Tuhan Senantiasa Menjaga Kita

0
1100

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Ia takkan membiarkan kakimu goyah. Penjagamu tidak terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap  dan tidak tertidur.”

*Mazmur 121: 3~4*

 

Beberapa tahun yang lalu, sering kita dengar ungkapan: “Tuhan tidak tidur”.

Ungkapan di atas diprotes oleh seorang teman yang mengatakan bahwa Tuhan tertidur di buritan perahu dan Dia tidak terbangun walau perahunya diterpa badai hebat, sampai para murid-Nya membangunkan-Nya (Matius 8:23~27).

Saya jelaskan kepadanya bahwa Tuhan memang tidak tidur. Dia ingin menguji sampai seberapa besar iman dari para murid tersebut. Itulah sebabnya, Tuhan tidak menguap ataupun mengusap-usap mata-Nya (bahasa Jawa: mengucek-ucek mata) sebagaimana biasanya orang baru bangun tidur, tapi Tuhan langsung menegur para murid: *”mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?!”*

 

Kejadian di atas menunjukkan bahwa kita menjadi panik dan lupa akan janji Tuhan bahwa Dia akan menepati janji-Nya untuk senantiasa melindungi kita. Kepanikan dan masalah yang kita hadapi sering melupakan iman kita. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

*” ¹ TUHAN menetapkan langkah-langkah  orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.”*

*Mazmur 37:23~25*

 

*”²Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya?”*

*”Sekalipun dia melupakannya, “Aku tidak akan melupakan engkau”

*Yesaya 49:15*

 

Tuhan adalah benteng dan perisai perlindungan kita pada saat-saat kita menghadapi bahaya dan kesusahan.

Lirik pujian di bawah ini yang dikirim oleh sahabat saya dalam kasih Kristus (Sri Sunartiningsih), patut kita renungkan.

Bila kita di puncak kejayaan, kita ingat akan iman kita, tapi sebaliknya bila kita terpuruk di dasar lembah, kita akan kehilangan iman kita. Bila kita terpuruk dalam waktu-waktu kesusahan, Tuhan pasti menolong kita. Tuhan ada di siang hari maupun pada malam hari, Dia juga berada di puncak gunung dan di lembah.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here