Pentingnya Motivasi

0
1057

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Roma 8:31-39

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Markus 3

 

*AYAT HAFALAN*

Amsal 18:14, Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

 

Motivasi adalah dorongan untuk melakukan sesuatu dalam hidup kita. Ada motivasi yang sangat kuat atau tinggi. Motivasi ini mampu melalui halangan apapun. Daud mempunyai jenis motivasi ini, tidak peduli ada beruang, singa, bahkan Goliat semuanya dihadapinya. Motivasi ini pula yang membuat David Livingstone menjelajahi benua hitam Afrika. Walau lengan kirinya lumpuh diterkam singa, matanya setengah buta dan telinganya setengah tuli, bahkan kakinya tidak lagi bisa berjalan, Livingstone tetap saja mengabarkan Injil sampai tetes darah penghabisan. Motivasi ini pula yang membuat Helen Keller sangat bersemangat untuk menyelesaikan kuliahnya walau dia buta dan tuli. Bahkan Helen Keller memperoleh predikat cum laude ketika lulus.

 

Namun bila seseorang memiliki motivasi yang rendah, maka halangan kecil pun dapat membuatnya berhenti berusaha dan putus asa. Motivasi rendah pula yang membuat menggunungnya pekerjaan yang ditunda, terbengkalainya proyek yang ada, batalnya niat-niat agung lainnya. Alhasil, tidak pernah membuahkan hidup yang berarti.

 

*Sumber motivasi yang tinggi ada pada Kristus Yesus.* Selama hidup, Kristus tetap konsisten berpegang pada misi Bapa. Tidak ada aniaya, kesulitan, pengkhianatan, penghinaan bahkan kematian yang dapat menghentikan semangat-Nya untuk menggenapi misi Bapa. Jadi *jika Anda mengalami kekeringan, tidak bersemangat atau kehilangan motivasi, bangunlah kembali hubungan yang intim bersama Kristus Yesus secara terus menerus. Dia pasti akan melimpahi Anda dengan semangat dan motivasi hidup yang luar biasa.* Sehingga Anda pun dapat berkata seperti Rasul Paulus, *“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku.”* (MR)

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah Anda salah satu orang yang memiliki motivasi hidup yang rendah? Hal apa yang perlu segera Anda lakukan?

2. Langkah dan komitmen apa yang Anda ingin lakukan untuk memperbesar motivasi hidup Anda?

 

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, terima kasih Tuhan, Engkau telah rela memberika nyawa-Mu untuk menebus dosaku. Hari ini aku berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi kerajaan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Taruhlah motivasi hidup Anda hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Motivasi rendah berarti gagal, motivasi tinggi berarti sukses.*

 

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here