Mukjizat Ada karena Percaya 

0
632

Markus 5:21-43

 

Mukjizat adalah keajaiban yang menyatakan kuasa dan kemuliaan Tuhan. Ketika Yesus berkarya di dunia kerap kali Ia mengadakan mukjizat. Hal itu dilakukan agar orang yang melihatnya menjadi percaya kepada-Nya. Yesus menyembuhkan perempuan yang 12 tahun sakit pendarahan (29, 34), juga membangkitkan anak Yairus (42). Mukjizat itu diawali oleh adanya kepercayaan yang sungguh kepada Yesus.

 

Pelayanan yang biasa dilakukan Yesus adalah mengajarkan Kerajaan Allah, mengusir roh jahat, menyembuhkan orang sakit, dan membangkitkan orang. Semua itu dilakukan untuk menyatakan Kerajaan Allah. Ia ingin agar kuasa Allah menjadi nyata dalam kehidupan umat manusia. Yesus kembali dari Gerasa menuju tempat tinggal-Nya. Ketika telah sampai di tepi Danau Galilea Yesus diminta oleh Yairus untuk menyembuhkan anaknya yang sakit parah (23). Ia memohon dengan sangat agar Yesus datang ke rumahnya dan menyembuhkan anaknya. Yesus melihat adanya kepercayaan yang besar dan akhirnya memenuhi permintaannya.

 

Di tengah jalan ada perempuan yang sudah 12 tahun sakit pendarahan. Berbagai macam cara dilakukan untuk menyembuhkan sakitnya, tetapi selalu gagal (25). Ia meyakinkan dirinya dengan berkata, “Asal kujamah saja jubah-Nya aku akan sembuh” (28). Kepercayaan kepada Yesus membawa kesembuhan dalam diri perempuan itu.

 

Ketika masih berbicara dengan perempuan yang disembuhkan itu, datanglah anggota keluarga Yairus yang mengatakan bahwa anaknya sudah mati dan tidak ada gunanya lagi mengajak Yesus ke rumah. Mendengar berita tersebut Yesus menegaskan: “Jangan takut, percaya saja!” (36). Yesus tetap pergi ke rumah Yairus. Sesampainya di sana Ia membangkitkan anak perempuan Yairus. Anak yang sudah mati itu bangkit lagi (42). Kepercayaan kepada Yesus melahirkan mujizat.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

 

Mari kita berdoa agar Tuhan meneguhkan iman kita yang percaya pada kuasa-Nya. Percayalah bahwa mukjizat Tuhan masih ada hingga saat ini. [JS]

 

Sumber:

Santapan Harian

http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/print/?edisi=20180130

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here