Jika Allah Dipihak Kita, Siapakah Yang Akan Melawan Kita? (Roma 8:31)

0
1566

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Dunia sedang dilanda banyak ketakutan, karena ketakutan adalah bagian yang tak terpisahkan dari diri dan hidup manusia. Selama manusia masih terdiri dari darah dan daging, maka ketakutan akan ada dan kadang menghinggapi dirinya. Kita tentu bertanya, mengapa hal itu bisa terjadi dan mengapa ketakutan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari diri kita.

 

Jawaban Alkitabiahnya ialah, karena dosa maka ketakutan mulai memasuki kehidupan manusia (Kejadian 3:10). Dengan kata lain, sebelum manusia jatuh kedalam dosa maka tidak ada ketakutan didalam hidupnya, karena Allah ada menyertainya. Atau dosalah penyebab awal segala ketakutan. Karena itu manusia harus terus mendekatkan diri kepada Tuhan, agar ketakutannya mampu dinetralisir, bahkan dihilangkan.

 

Ada berbagai rupa bentuk ketakutan didalam hidup manusia, ketakutan akan kematian, ketakutan terhadap masa depan, ketakutan akan hal makan, minum dan pakaian serta segala kebutuhan hidup kita. Kadang ada juga ketakutan terhadap orang-orang yang membenci dan terus memusuhi kita, takut terhadap rupa-rupa tekanan sehingga kita merasa tidak aman dan nyaman didalam hidup ini, yang terus datang silih berganti membayangi hidup kita.

 

Dan memang dunia ini sedang dilanda berbagai rupa ketakutan. Karena ketakutan maka terjadi peperangan antar negara, karena ketakutan maka orang saling merebut kekuasaan dan berbagai kepentingan hidup yang sempit. Pokoknya ketakutan sedang melanda hidup manusia di-mana-mana didalam dunia ini. Tetapi kita bersyukur kepada Tuhan yang memberi kekuatan dan menjamin hidup serta masa depan kita bahwa : “JIKA ALLAH DIPIHAK KITA, SIAPAKAH YANG AKAN MELAWAN KITA”.

 

Artinya, Tuhan menjamin keselamatan hidup kita orang-orang yang meletakan hidup dan masa depannya kedalam tangan-Nya. Kuasa mana yang bisa melawan kuasa Allah kita, kuasa mana yang bisa bertahan menghadapi Allah kita yang Maha-Kuasa itu. Inilah kesadaran dan keyakinan Iman kita orang-orang yang selalu bersandar dan berharap kepada Tuhan Allah kita. Dalam keyakinan yang seperti inilah, kita menjadi tenang menghadapi hidup ini dengan segala macam persoalan dan dinamikanya. Ketenangan itulah yang kita perlukan terus didalam hidup ini, karena membuat kita bisa berdoa dan terus memuji Tuhan.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

 

Have an Nice and Blessed Sunday for all of you my friends

Hadapilah semua persoalan dan pergumulan hidup ini dengan Iman teguh. Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here