Tuhan Berjanji Untuk Memenuhi Kebutuhan Pangan Bagi Kita

0
567

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

*Filipi 4:19*

 

Kepada siapakah janji itu Tuhan berikan? Mengapa masih banyak terjadi musibah kelaparan di dunia ini? Janji itu memang tidak ditujukan kepada semua orang, tapi kepada orang-orang yang mencari dan percaya kepada-Nya.

Ingat firman-Nya:

*”Cari dulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”*

*Matius 6:33*

 

Pada saat ini terjadi polemik dan keresahan terkait dengan kurangnya persediaan beras dan garam. Saya sangat heran mengapa Indonesia dengan tanah yang arable/subur bisa kekurangan stock. beras dan harus diimpor dari Thailand dan Vietnam?

Mengapa pula Indonesia yang terkenal dengan negara bahari yang dikelilingi oleh lautan yang luas, tapi produksi garam tidak mencukupi sehingga harus mengimpor 3.7 juta ton garam?. Menurut analisis  saya, kekurangan beras dan garam di atas disebabkan karena rendahnya teknologi pertanian dan pengolahan garam, distribution management  yang tidak baik, sistem informasi yang kacau dan jeleknya koordinasi antar kementerian terkait. Masyarakat lupa berdoa dan akan janji Tuhan karena disibukkan dengan suhu politik menjelang Pilkada perdebatan/polemik tentang LGBT, ujaran kebencian dan para pejabat yang sibuk korupsi dan mencari kambing hitam terhadap terjadinya suatu masalah seperti LKB di Asmat.

 

Kemajuan teknologi yang adalah berkat Tuhan juga banyak diabaikan.

Contoh, pentingnya teknologi bagi peningkatan kesejahteraan pangan adalah pengelolaan gurita yang banyak terdapat di perairan Sulawesi Selatan. Kualitas gurita di sana sebanding dengan kualitas gurita di Jepang. Namun, produk pengolahan gurita tidak bisa diekspor, sampai dilakukan kerjasama teknologi dengan Jepang yang juga mendatangkan berbagai mesin ke Makassar. Gurita di Jepang yang diolah menjadi makanan *tako yaku* sangat digemari. masyarakat di sana. Saat ini kita bisa mengekspor 10.000-20.000 ton per bulan.

Baca juga  BERSANDARLAH KEPADA YANG KEKAL

 

Tuhan adalah sumber segala kebutuhan hidup kita, karena bumi dan segala isinya adalah milik-Nya.

*¹ Akulah  yang empunya seluruh bumi”

*Keluaran 19:5*

 

*² Tuhanlah yang empunya bumi dan segala isinya dan dunia serta yang diam di dalamnya. ”

*Mazmur 24:1*

 

Ada beberapa persyaratan agar Tuhan senantiasa  memenuhi kebutuhan kita:

 

# Kita harus berkenan kepada Tuhan: takut akan Tuhan, mencari Tuhan dan hidup memenuhi segala perintah-Nya –

Mazmur 34:10~11; Yesaya 1:19.

 

# Kita harus berdoa dan percaya pada  firman-Nya dan kita harus bergantung pada kuasa-Nya untuk menyediakan segala kebutuhan kita –

Matius 7:7; Matius 21:22.

 

# Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan atas pemenuhan kebutuhan kita –  Mazmur 116: 12~14,17~18.

 

Adakah di antara orang percaya yang meminta-minta makan kepada orang lain? Kita harus selalu bersyukur dan berterimakasih atas pemeliharaan Tuhan, sehingga kita tetap dapat makan nasi dan tidak kekurangan garam. Mari kita berdoa agar Tuhan memberkati Indonesia sehingga berlimpah dengan susu dan madu. Tuhan juga senantiasa memberkati para pemimpin negara kita ini.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here