Tetap Berjaga-jaga Menyongsong Kedatangan Tuhan Yesus

0
1077

Oleh: Stefanus Widananta

 

 

 

 

Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat, akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Matius 24;7b-8

 

Gempa yang terjadi kemaren membuat panik banyak orang dan memang gempa di mana pun dan kapan pun membuat orang menjadi takut dan panik.

Dan kejadian gempa yang semakin sering terjadi di belahan dunia ini menjadi salah satu tanda kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali semakin dekat, seperti yang Yesus katakan pada ayat di atas

 

Kedatangan Kristus yang kedua kali adalah kepastian, hanya kapan waktunya, tidak seorang pun yang tahu, Dia akan datang seperti pencuri dan Yesus mengatakan, “Berbahagialah dia yang berjaga-jaga”, di bagian lain Yesus berkata, “Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun saatnya”

 

Di dalam perumpamaan mengenai gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh, Yesus meminta kita untuk berjaga-jaga dan mempersiapkan pelita dan minyak dalam buli-bulinya untuk menyambut “Sang Mempelai”

Jangan seperti gadis-gadis yang bodoh yang kondisi hidupnya hampir padam, terhilang dalam kegelapan dunia.

 

Pelita seringkali diartikan sebagai firman Tuhan yang akan menerangi jalan kita agar tidak tersesat dan sampai pada tujuan kita.

Sedangkan minyak seringkali dilambangkan dengan Roh Kudus yang menuntun kita, memberi pemahaman akan kebenaran firman Tuhan dan memampukan kita untuk melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Sudahkah kita bertindak seperti gadis-gadis yang bijaksana atau kita masih “tak acuh”, “tidak peduli” atau bahkan tidak percaya akan kedatangan Kristus yang semakin dekat?

 

Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga  *BERITAKANLAH FIRMAN SETIAP SAAT*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here