Tanah yang Subur dan Rahasia Kerajaan Allah (Injil)

0
1044

Oleh: Christian T

 

 

*Renungan BGA (Baca Gali Alkitab )*

 

*Bacaan Alkitab : Markus 4:1-20*

 

 

*Syalom, sahabat-sahabat setia pembaca BGA yang terkasih dalam Kristus Yesus,*

 

Sudah berapa lama dan sudah berapa kali kita telah mendengarkan firman Tuhan atau Berita Injil ( Kabar Baik ). Mungkin ada yang sejak kanak-kanak atau baru saja. Mungkin ada yang sejak dari dalam kandungan atau baru saja bertobat.

 

Namun perenungan BGA kali ini  yang perlu diperhatikan dan dicermati baik-baik adalah dua perkataan Yesus : “Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!” (9) dan kepada para pengikut-Nya dan keduabelas murid-Nya Dia memberitahukan bahwa kepada mereka diberikan rahasia Kerajaan Allah, sedangkan kepada orang luar segala sesuatu disampaikan dengan perumpamaan (11).

 

Dua pernyataan Yesus ini dikeluarkan ketika Ia mengajar di atas perahu di tepi Danau Genesaret dan sangat banyak orang mendengarkannya.

 

Mengapa Yesus berkata demikian ?

 

Sahabat BGA yang terkasih dalam Yesus, kata “mendengar ” dalam bahasa Yunani memakai kata “okouo”, yang artinya mendengar terus menerus,  mengerti.

 

Untuk dapat mengerti diperlukan ketekunan mendengar, membaca, mendalami. Dan dalam pengajaran secara umum Allah tidak memberikan penjelasan secara jelas dan detail. Hal-hal yang bersifat rahasia hanya diberikan kepada orang-orang khusus dan orang pilihan saja. Dalam hal ini adalah diberikan hanya  kepada para pengikut-Nya dan keduabelas murid-Nya. Sedangkan kepada orang di luar agar jangan mereka berbalik dan mendapat ampun (12).

 

*Sobat yang terkasih,* yang menjadi pertanyaan buat kita semua, apakah sudah sekian lama menjadi pengikut Yesus sudah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu ? Apakah kita memahami atau mengerti firman Tuhan yang telah kita dengar atau baca ? Apakah kita memiliki antusiasme untuk menggali firman Tuhan ?

Baca juga  ALLAH MENYONGSONG ORANG YANG BENAR

 

*Para sobatku yang dikasihi Tuhan,* jikalau jawabannya adalah “ya”, maka hati kita ini merupakan  jenis tanah yang subur dan benih firman itu akan berakar, bertumbuh  dan berbuah. Jangan takut bahwa ada Roh Kudus yang akan membimbing kita dan memampukan melakukannya. Sebab Allah-lah yang memberikan pertumbuhan ( Yoh 16:13, 1 Kor 3:7)

 

Kita patut bersyukur kepada Tuhan bahwa rahasia Kerajaan Allah, rahasia Injil yang dinyatakan di dalam Kristus ( Kol 1:25-27 ) hanya diberikan kepada kita sebagai pengikut dan murid-Nya.

 

Halleluya, segala piji, hormat dan kemuliaan hanya bagi Bapa, Putra dan Roh Kudus, Ketiga-Nya Yang Esa.

 

Tuhan Yesus memberkati.

 

Salam kasih dan doa.

Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here