Dapatkah Orang Gila Masuk Surga??

0
1409

Oleh: P. Adriyanto

 

“Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: “jika engkau mengusir kami, suruhlah kami. pindah ke dalam kawanan babi itu”.

*_Yesus  berkata kepada mereka:” pergilah!* *Lalu keluarlah mereka  dan  masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.”

*Matius 8 :31~ 32*

 

Ayat di atas menunjukkan kepedulian Yesus dan kasih-Nya kepada orang-orang gila.

 

Tengah malam kemarin saya menyaksikan berita malam di TVOne, di. mana diberitakan banyak terjadi pembuangan orang-orang gila ke daerah-daerah lain yang dilakukan oleh Pemda. Mereka dilempar ke atas bak truk bagai seekor hewan, dibawa ke daerah lain pada tengah malam dan di lepas di tepi jalan. Yang paling banyak. menerima buangan orang-orang gila ini adalah Cilacap, bisa mencapai 400 orang gila setiap bulan.

 

Tindakan ini jelas merupakan pelanggaran terhadap UUD 1945 dan hak azasi manusia.

 

Sebenarnya, penyebab dari orang gila di samping dirasuki setan, juga disebabkan karena faktor-faktor lain seperti keinginan untuk memperoleh harta tapi tidak terpenuhi, narkoba, judi dan dosa-dosa lain yang merupakan perbuatan iblis. Para ahli penyakit jiwa mengatakan bahwa penyakit jiwa terjadi karena orang menderita psikotis karena depresi, halusinasi, merasa dijelek-jelekkan terus, dan merasa di zalimi.

 

Beberapa tahun lalu saya menonton program Solusi di TV. Ada orang gila karena suka berjudi, memakai narkoba dan akhirnya jadi gila dan suka marah-marah. Pernah membawa parang dan mengobrak-abrik pos hansip. Dia pernah dipenjara. Akhirnya dia bertobat, seharian memeluk gambar Yesus dan mendengar lagu-lagu rohani.

Setelah dia dipulihkan Tuhan, dia mendirikan panti untuk orang gila (maaf nama orang ini dan nama pantinya saya lupa). Di panti ini banyak orang gila/sakit jiwa yang sembuh karena jamahan tangan Tuhan.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

 

Kita dapat berperan dalam menyelamatkan orang-orang gila ini, kalau kita peduli dan berdoa syafaat agar Tuhan menyembuhkan mereka yang adalah saudara-saudara kita.

Terlepas dari dosa apa yang menyebabkan mereka menderita sakit jiwa, bila setelah mereka sembuh dan mau bertobat dan dilahirkan kembali, maka ia akan memperoleh kehidupan kekal di rumah Bapa.

Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here