Sabda Tuhan adalah Penuntun di dalam Hidup Kita

0
522

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty.

 

 

Hidup ini tidak bisa sepi dari rupa-rupa omongan dan ucapan manusia disekitar diri kita, karena kita memang tidak bisa “hidup menyendiri seperti didalam gua” yang sepi tanpa suara.

 

Berbagai macam suara kadang terdengar bising memekakkan telinga, rupa-rupa ucapan kadang terdengar membingungkan akal pikir, ber-jenis-jenis seruan kadang muncul saling silang tak tentu arah.

 

Semua gemuruh suara-suara dunia inilah yang kadang membimbangkan hati dan meresahkan jiwa, karena mana yang harus dipegang dan suara mana yang harus diikuti.

 

Namun syukur kepada Tuhan karena, “SABDA TUHAN ADALAH PENUNTUN DIDALAM HIDUP KITA “, ini pedoman dan kompas kehidupan ber-Iman kita didunia nyata ini.

 

Karena hidup ini tidak cukup hanya mengandalkan suara-suara manusia duniawi yang sangat-sangat terbatas, kita memerlukan “Suara Ilahi yang penuh Kuasa”.

 

Karena Sabda Tuhan itu Suara Ilahi yang penuh Kuasa, Firman-Nya adalah Sabda Kebenaran yang menyelamatkan bagi mereka yang mau mendengarkan serta percaya.

 

Kalau suara manusia dan ucapannya sangat terbatas, maka Suara Tuhan adalah Kuasa-Nya dalam dimensi-dimensi yang tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu.

 

Karena itu, mari kita selalu gemar untuk mendengarkan Sabda Tuhan, bersemangat untuk mau selalu belajar Firman-Nya, buka hati untuk dengar bisikan Roh-Nya, renggangkan jiwa yang penat untuk ditenangkan agar Suara Tuhan memasuki relung-relung jiwa kita.

 

Disaat kita tidak memberi peluang untuk Tuhan bicara, maka disitulah jiwa kita gersang. Disaat telinga kita tertutup rapat akan Firman Kebenaran-Nya, maka disanalah hati kita dibelokkan untuk hanya mendengarkan bisikan iblis yang mengharu-birukan jiwa kita.

 

Karena itu sehebat apapun manusia, dia harus mau mendengarkan Suara Tuhan, seperkasa apapun kita dengan segala harta kekayaan serta pangkat dan jabatan didunia ini, mereka harus mau duduk tenang untuk mendengarkan Sabda Tuhan.

Baca juga  BETAPA INDAHNYA...

 

Karena suara manusia kadang menyesatkan hidup kita, sedangkan Suara Tuhan selalu menyelamatkan.

” SABDA TUHAN ADALAH PENUNTUN DIDALAM HIDUP KITA “, baik untuk hidup didunia dan menuju Sorga!

 

Selamat Hari Minggu! Gb.   jm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here