Anak-Anak  Adalah Berkat Dari Allah

0
6137

Oleh: P. Adriyanto

 

“Mahkota orang-orang tua adalah anak-cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.”

“Amsal 17:6”

 

 

Selama dua hari berturut-turut dalam sepekan ini, sebuah TV swasta menyajikan dua orang perempuan yang tidak berperikemanusiaan terhadap bayi 7 bulan yang dikandungnya dan bayi berusia 3 bulan.

Seorang pramusaji di sebuah cafe di Bekasi telah menggugurkan kandungannya di kamar kecil cafe tersebut dan membuang oroknya di bak sampah.

Fatimah, seorang ibu di Palembang, menjual anaknya yang baru berusia 3 bulan senilai 20  juta, demi untuk membeli sabu-sabu, pakaian, dan lain-lain.

Allah memberkati dan melindungi para perempuan yang taat kepada-Nya mulai pada saat kehamilan, kelahiran anak, memelihara/membesarkan dan mendidik anak-anak.

*”Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup  menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!*

*Istrimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! “*

*Mazmur 128:1,3*

 

Allah membentuk anak di dalam kandungan, Dia memberi nyawa dan jiwa dan memelihara anak di dalam kandungan. Bahkan Allah mengasihi anak-anak sebelum mereka dilahirkan. Itulah sebabnya, merupakan dosa serius bila ada perempuan yang menggugurkan kandungannya dan yang tidak memelihara terlebih menyiksa anaknya.

Pengguguran kandungan adalah merupakan pembunuhan terhadap bayi, termasuk dokter, bidan dan dukun beranak yang membantu pengguguran tersebut dengan alasan apapun.

*”Terkutuklah orang yang menerima suap untuk membunuh seseorang yang tidak bersalah.”*

*Ulangan 27:25*

 

Sebagai orang tua yang baik, mereka harus memperkenalkan dan mengajarkan Firman kepada anak-anak mereka (Ulangan 6:6~7), mengajarkan anak-anak  untuk percaya kepada Allah (Mazmur 34:12), dan membimbing mereka  untuk menerima Kristus Yesus (Markus 10:14).

 

Sebaliknya anak harus menghormati orang tuanya dan anak yang mengasihi orangtuanya adalah merupakan berkat.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here