2018 JANGAN SIA SIAKAN WAKTU YANG ADA

0
4170

Renungan 2018 Ayub 13-14

 

Ayub 14:7-10 (7) Karena bagi pohon masih ada harapan: apabila ditebang, ia bertunas kembali, dan tunasnya tidak berhenti tumbuh. (8) Apabila akarnya menjadi tua di dalam tanah, dan tunggulnya mati di dalam debu, (9) maka bersemilah ia, setelah diciumnya air, dan dikeluarkannyalah ranting seperti semai. (10) Tetapi bila manusia mati, maka tidak berdayalah ia, bila orang binasa, di manakah ia?

 

Ayub menyadari betul bahwa kehidupan yang diberikan Tuhan kepada manusia adalah sebuah anugerah, karena apabila manusia sudah mati, maka manusia sudah tidak berdaya lagi, artinya semua hak, kedudukan dan posisi yang ada pada manusia selama ada didunia, sudah TIDAK BERGUNA LAGI dan sudah BERHENTI untuk digunakan !

 

Ayub 14:1-2 (1) “Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. (2) Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan.

 

Oleh karena itu Ayub berkata bahwa SEMUA MANUSIA yang lahir dari PEREMPUAN, SINGKAT UMURNYA dan hidupnya selama ada didunia PENUH KEGRLISAHAN, jadi Ayub menyadari bahwa semua manusia didunia ini, siapapun orang tersebut dan bagaimanapun kedudukan dan posisinya, mereka akan mengalami hal hal sama seperti ini, demikian juga dengan kita, memasuki 2018 ini kita harus menyadari, harus bijaksana dan jangan sia siakan waktu yang ada, sebab kita harus menyadari bahwa :

 

• MANUSIA SINGKAT UMURNYA DAN HIDUPNYA PENUH KEGELISAHAN !

 

Jadi waktu hidup kita didunia sangat singkat dan terbatas, kalau kita tidak hidup dalam Kerajaan Allah yaitu Kebenaran, Damai Sejahtera dan Sukacita (Roma 14:17), maka hidup kita akan penuh penuh dengan Kegelisahan, Kekuatiran dan Ketakutan, karena itu tahun 2018 ini, carilah dahulu Kerajaan Allah dan Kebenaran Nya (Matius 6:33)

 

• MANUSIA HIDUPNYA SEPERTI BUNGA IA BERKEMBANG LALU LAYU !

 

Jadi hidup didunia itu tidak kekal, hanya sementara, seperti bunga ia berkembang dan layu, tidak ada satupun di dunia ini yang dapat kita banggakan dan yang dapat kita bawa, baik uang, harta, kekayaan, properti, perusahaan dan segala sesuatu yang didunia tidak ada satupun yang dapat kita bawa, oleh karena tahun 2018 ini kita harus menaruh dan mengikat hati kita hanya kepada Tuhan bukan bukan kepada Mamon, sebab dimana hartamu berada disitulah hatimu (Matius 6:21-24).

 

• MANUSIA HIDUPNYA SEPERTI BAYANG BAYANG IA HILANG LENYAP DAN TIDAK DAPAT BERTAHAN !

 

Jadi dimata Tuhan, waktu atau masa hidup manusia didunia ini hanya sekejap, seperti bayang bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan, oleh karena itu tahun 2018 ini kita harus menyadari betul, bahwa hidup adalah anugerah dan selama kita dipercaya oleh Tuhan untuk menjalani kehidupan kita didunia ini adalah kesempatan untuk kita dapat melakukan segala sesuatu yang mulia, yang berkwalitas, yang berbobot, yang berdampak, yang kekal dan yang menyenangkan Hati Tuhan, jadikan tahun 2018 ini fokus dan prioritas hidup kita hanya untuk Tuhan, bukan untuk kepentingan diri sendiri (Filipi 2:7).

 

Kisah Ayub ini luar biasa, dalam situasi yang berat DIA TIDAK MAU PUTUS ASA dan DIA TIDAK MAU MENYERAH, Ayub PERCAYA BETUL bahwa selama dia masih diberi kehidupan oleh Tuhan meskipun dalam situasi yang berat, Ayub tetap memiliki PANDANGAN,  KEYAKINAN dan HARAPAN bahwa HIDUP ADALAH ANUGERAH DARI TUHAN dan Ayub dalam situasi yang berat sekalipun, tetap berkeinginan untuk memberikan hidupnya menjadi yang TERBAIK dan MAKSIMAL buat Tuhan !

 

Efesus 5:16 (16) dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan tahun 2018 ini, Roh Kudus menolong, membawa dan memimpin kami untuk melalui hari hari hidup kami dengan bijaksana, berkwalitas, berbobot, berdampak dan memuliakan Tuhan ! Tahun 2018 ini Roh Kudus membuat Hati kami berpaut, terikat dan fokus hanya kepada Tuhan ! Tahun 2018 ini Roh kudus memampukan kami untuk hidup dalam kebenaran, damai sejahtera dan sukacita ! Grace 3x !

 

Memasuki 2018 ini, kita jangan sia siakan waktu hidup kita, karena Hidup adalah Anugerah, oleh karena itu nikmatilah dan bersyukurlah untuk setiap proses kehidupan bersama dengan Tuhan ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here