Janganlah Kuatir!

0
557

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Syalom dan selamat Tahun Baru untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Filipi 4:6, Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

 

 

Kuatir di dalam hidup itu tentu pernah kita alami bahkan sering kita hadapi di dalam segi ekonomi, psikologi, pendidikan dan kekuatiran akan iman, namun dari antara semua itu tentu yang paling besar rasa kuatir akan ekonomi. Persoalan ekonomi tidak akan pernah tuntas, apalagi dalam menemani kehidupan manusia yang sekarang ini dimana pengaruh globalisasi masyarakat yang dikalangan usaha dan perjalanan ekonominya yang lemah semakin lemah. Pemilik modal besar semakin mendapatkan keuntungan dari perjalanan globalisasi saat ini. Sehingga ini mempengaruhi manusia akan kebutuhan yang diperhadapkan dengan perjalanan perkerjaan dan usaha mereka.

 

Di awal tahun ini tentu kita memiliki program kerja baik di keluarga maupun didalam usaha-usaha kita untuk meningkatkan usaha dan penghasilan. Disini Paulus mengingatkan kita, jika mempunyai program dan rencana di dalam hidup ini pertama jangan kuatir. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan Yesus di dalam doa-doamu. Mintalah kepada Allah yang menjadi kebutuhanmu di dalam doamu dengan ucapan syukur, bukan dengan sungut-sungut akan keadaan yang terjadi. Sebab ketika kita menyampaikan permohonan kita kepada Allah di dalam doa kita, kita akan mengalami damai sejahtera dari Allah. Sebab damai sejahtera Allah mengarahkan kita kepada hati kita yang berdamai dengan sikap kita.

 

Saudaraku, semalam kita juga sudah diingatkan agar kita tinggal di dalam Tuhan agar memperoleh buah dan dapat bertahan menghadapi segala tantangan di dalam hidup ini. Menyerahkan segala kekuatiran kita dan tetap setia tinggal di dalam Allah akan menjadikan kita hidup berbuah yang baik dan manis. Untuk itu jika kita kuatir akan apa yang terjadi dihari depan utamakan menyampaikan semuanya itu kepada Allah di dalam doa-doamu dengan permohonan dan ucapan syukur. Mulailah hari ini kita tingkatkan berdoa dengan permohonan dan ucapan syukur kepada Allah segala kebutuhanmu saat ini. Amin

 

Selamat beraktifitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here