Surga di Telapak Kaki Ibu?

0
2601

Oleh: P. Adriyanto

 

 

 

“Karena kamu tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan tempat kediaman di surga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal yang tidak dibuat oleh tangan manusia.”

*2 Korintus 5:1*

 

 

Kita sering mendengar pepatah yang mengatakan: *Surga ada di telapak kaki ibu.*

Ada beberapa pendapat yang ingin membenarkan ungkapan di atas:

 

# Menurut seorang tokoh agama di Bandung, jejak-jejak kehidupan seorang ibu harus diteladani karena perjuangan seorang ibu yang tulus ikhlas menuju pada kehidupan yang bahagia dan penuh kedamaian.

 

# Ada teman Katolik yang mengatakan bahwa yang dimaksud dengan ibu adalah Bunda Maria. Bunda Maria telah diangkat ke surga sehingga kakinya telah menginjak surga.

 

# Bagi saya pepatah di atas, tidak mempunyai makna Alkitabiah karena hanya sekedar mengingatkan kita bahwa kita harus mencintai dan menghormati ibu kita yang telah melahirkan kita dan mengajarkan moral agama dan budi pekerti. Walau kita  bersujud berkali-kali di kaki ibu, tapi tidak akan membawa kita ke surga.

 

Kita tidak pernah tahu di mana dan bagaimana keadaan surga itu.  Saya terus terang sama sekali tidak percaya bila ada orang yang mengalami *Near Death Experience (NDE)*atau pengalaman hampir mati atau  *Out  of the Body Experience (OBE)*atau pengalaman roh yang keluar dari tubuh, karena diajak oleh Yesus melihat  keadaan di neraka  dan di surga, seakan-akan seperti anggota DPR yang melakukan studi banding. Sesuai kesaksian orang-orang ini, surga itu sangat indah di mana lantainya terbuat dari emas. Mereka juga menjumpai Abraham yang duduk di sebelah Allah, namun rambutnya tidak putih karena Abraham kembali muda. Bukankah Yesus berfirman bahwa tidak seorangpun dapat melihat Allah.

Baca juga  CARILAH TUHAN MAKA KAMU AKAN HIDUP

 

Kembali pada pertanyaan di atas, di mana letak surga itu??

Tidak seorangpun yang tahu, tapi yang pasti surga yang merupakan tempat Allah bertahta, pasti ada.

 

Persyaratan kita dapat masuk surga:

 

# Kristus Yesus adalah satu-satunya jalan menuju kepada Allah.

*”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”*

*Yohanes 14:6*

 

# Kita harus percaya kepada Yesus yang mempunyai otoritas memberi kita hidup yang kekal di surga.

*” Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu setiap orang yang  percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman”*

*Yohanes 6:40*

 

# Kita harus memilih pintu dan jalan mana yang menuju ke surga.

*”Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan  yang  menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang  mendapatinya.”*

*Matius 7:13 ~14*

 

# Kita harus selalu melalukan kehendak Allah.

*”Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan!  akan masuk  ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga”*

*Matius 7:21*

 

Kita harus memprioritaskan perkara yang di atas, dan mengumpulkan harta di surga.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here