Menaruh Kepercayaan pada Tuhan

0
3145

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

Selamat pagi dan selamat Tahun Baru untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

Mazmur 40:5a, Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN

 

 

Sebuah kepercayaan tidak dapat dibeli oleh siapapun untuk menjalin sebuah hubungan di dalam kehidupan. Kepercayaan dibangun atas dasar saling percaya dan penuh keyakinan, bahkan menjaga kepercayaan adalah modal awal dari sebuah hubungan yang kita jalani. Di perusahaan sekali pun, kepercayaan sangat mahal harganya. Seorang yang tidak dapat menjaga kepercayaan atas pekerjaanya dan teman kerjanya akan mengalami penyesalan di dalam hidupnya, bahkan dia akan mengalami kegagalan dari sebuah pekerjaan yang telah dia bangun. Sungguh, kepercayaan itu sangat mahal harganya dan itu tidak dapat dibuat-buat melainkan yang lahir dari diri kita sendiri atas pengajaran yang kita terima dari kecil hingga saat ini.

 

Disini pemazmur mengajar dan mengajak kita untuk menaruh kepercayaan kepada Tuhan. Menaruh kepercayaan maksudnya adalah menjaga dan merakit dengan komitmen dan kosisten untuk percaya penuh hanya kepada Tuhan. Seberat dan sesulit apapun masalah kita di dunia ini, pemazmur menegaskan bahwa orang yang menaruh kepercayaan kepada Tuhan akan mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku (ayat 3). Artinya kita diajak untuk sungguh sungguh hanya menaruh kepercayaan kita  kepada Tuhan bukan kepada masalah dan persoalan yang kita hadapi saat ini.

 

Saudaraku saat ini kita masih menjalani hari ke 6 di tahun 2018 ini, tentu masih ada masalah masalah yang kita alami di tahun 2017 yang lalu masih kita bawa-bawa di tahun ini. Sebesar apapun pergumulan kita di tahun yang lalu biarkan Tuhan yang memampukan kita menghadapinya dan menjalaninya melalui kepercayaan yang kita tanamkan kepada Tuhan yang mampu menolong dan melindungi kita dari masalah dan pergumulan kita itu. Sehingga ketika kita setia menaruh kepercayaan kepada Tuhan disitu jugalah kita mengalami dan menikmati kebahagiaan di dalam hidup kita yang diberikan Tuhan. Amin

 

HAPPY WEEKEND

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here