Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana

0
7926

Oleh: Stefanus Widananta

 

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana

Mazmur 90:12

 

Memasuki tahun yang baru, itu berarti usia kita bertambah lagi, dengan kata lain masa hidup kita berkurang atau dengan kata lain jatah hidup kita semakin sedikit.

 

Musa mengingatkan kita agar kita menghitung hari-hari kita, agar kita beroleh hati bijaksana.

 

Bijaksana untuk menerima bukan hanya nilai tambah tetapi juga nilai kurang.

 

Kita hanya bersyukur ketika kita memperoleh sesuatu kemajuan atau pertambahan dari segi materi atau kedudukan kita, tapi kita sulit untuk bersyukur ketika situasi kita dalam keadaan sebaliknya.

 

 

Kita sering keliru memahami kasih Tuhan bagi kita, kita selalu berpikir, bahkan mengimani bahwa ikut Tuhan pasti sukses dari segi materi, Tuhan pasti memberkati, yang sakit pasti disembuhkan, yang mempunyai masalah, pasti Tuhan angkat masalahnya.

 

Namun jika itu tidak terjadi, kita menganggap Tuhan tidak adil, saudara seiman kita bahkan berkata, kamu kurang beriman, lalu kita menjadi kecewa dan mulai menjauh dari Tuhan.

 

Ingatlah, apa pun yang akan kita dapatkan di tahun yang baru ini, bersyukurlah, baik hal-hal yang tidak inginkan terjadi maupun hal-hal yang kita harapkan terjadi.

 

Biarlah hati kita menjadi bijaksana dalam bersikap, berkata-kata, bertindak dalam mengisi hari-hari kita ke depan, ingatlah Tuhan punya rencana yang indah bagi kita dan untuk itu kita harus melalui proses dalam kehidupan ini, termasuk di dalamnya masalah yang mungkin harus kita hadapi

 

Tuhan Yesus memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here