Penyalahgunaan Kasih Karunia

0
756

Oleh: P. Adriyanto

 

“Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu?”

*Roma 6:1*

 

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kasih karunia itu?

Belas kasihan Tuhan yang sebenarnya  tidak patut untuk kita terima dan pasti keselamatan itu bukan karena hasil usaha kita sendiri.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tapi pemberian Allah. ”

*Efesus 2:8*

Walaupun Tuhan itu sangat baik dan maha pengampun, kita tidak boleh terus menerus bergelimang dalam dosa, karena ujung-ujungnya  pasti dosa kita diampuni juga. Ini adalah keyakinan yang salah dan merupakan tipu daya iblis.

 

Kenalkah anda kepada  *Jedun?* Jeniffer Dunn adalah perempuan cantik yang suka merebut suami orang dan yang sudah berkali-kali terjerat hukum karena narkoba sejak ia berusia 15 tahun pada tahun 2005. Kini ia diancam dengan hukuman maksimum 20 tahun. Pertama digiring ke Mabes Polri, ia masih menebar pesona dengan tersenyum-senyum seperti trick yang biasa dilakukan oleh para tersangka koruptor ketika digiring ke KPK.

 

Kita jangan sekali-kali mempermainkan kasih Allah. Kita meminta ampun kepada Tuhan, sambil tetap melakukan dosa. Tidak ada *”licence to commit sin”* Semoga si Jedun bertobat di penjara.

Amin

 

 

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here