Tetap Setia pada Tuhan

0
2227

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Selamat pagi dan selamat Tahun Baru untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Yesaya 66:22, Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.

 

 

Kesetiaan adalah sikap yang diinginkan oleh Allah dari kita sebagai umatNya. Melihat perjalanan bangsa Israel yang selalu dituntun oleh Allah dari pergumulan demi pergumulan pada masa perbudakan sampai mereka menerima pembebasan dari Allah atas perbudakan itu. Disana kita melihat bahwa Allah mempunyai rencana yang indah apabila kita sebagai umat yang setia kepadaNya. Bahkan tahun yang baru ini dapat kita masuki dengan damai sejahtera bersama keluarga dan teman-teman kita atas rencana Allah yang indah. Ini merupakan buah dari kesetiaan kita kepada Allah, tetapi hal kesetiaan bukan sampai disini saja melainkan kesetiaan yang tiada batas waktu. Ketika kita selamat memasuki tahun yang baru ini, berarti ada maksud Allah di dalam hidupmu di tahun yang baru ini.

 

Seperti nabi Yesaya yang menegaskan bahwa bangsa Israel yang setia kepada Allah telah menerima keselamatan melalui pembebasan dari perbudakan. Tetapi bukan itu saja, Allah akan menjadikan langit dan bumi baru tempat umat pilihanNya sebagai rencana dari perjanjianNya. Disana akan tinggal keturunan bangsa Israel dan nama mereka akan tinggal disana. Mereka akan melihat akan apa yang terjadi kepada mereka yang tidak setia kepada Allah. Hal ini jelas akhir dari kehidupan umatNya yang setia kepada Allah, bahwa mereka akan berada di langit dan bumi yang baru bersama-sama dengan Allah.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

 

Saudaraku, perlu kita ingat bahwa kita diajak untuk tetap setia kepada Allah. Di dalam pujian kepada Allah, memberi persembahan kepada Allah dan bersekutu dengan Allah. Semuanya ini kita lakukan bersama-sama dengan keluarga kita terutama kita ajarkan kepada keturunan kita yaitu kepada anak-anak. Agar dikemudian hari mereka tetap setia kepada Allah yang kita sembah dan mereka juga ikut tinggal dilangit dan bumi baru. Apakah kamu mau melakukan hal itu karena imanmu? Tuhan menyertai kita untuk tetap setia kepadaNya. Amin

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here