Tahun Baru, Manusia Baru

0
460

Oleh: Oscar Wirawan

 

Kolose 3:5, 8-10, 12-17

 

Bagi kita yang hidup di dalam Kristus, Tahun Baru adalah kesempatan untuk terus memperbaharui diri.

 

Mematikan dalam diri kita segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan.

 

Tahun baru adalah kesempatan untuk menanggalkan manusia lama, membuang marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulut kita.

 

Jangan lagi kita saling mendustai, karena *kita telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,*

dan telah *mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui* untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut kehendak Tuhan.

 

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, *kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.*

 

Sabarlah seorang terhadap yang lain, dan *ampunilah seorang akan yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kita,* kita perbuat jugalah demikian.

 

Dan di atas semuanya itu: *kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.*

 

*Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hati kita*, karena untuk itulah kita telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

 

*Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kita*, sehingga kita *dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain* dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kita mengucap syukur kepada Allah di dalam hati kita.

 

Dan segala sesuatu yang kita lakukan dengan perkataan atau perbuatan, *kita lakukan semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.*

 

Selamat Tahun Baru. Selamat menjalani 365 hari ke depan bersama pimpinan kasih karunia Tuhan.

 

JBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here