Tetap Memelihara Iman

0
2668

 

 

 

*Bacaan Alkitab hari ini*

2 Timotius 4:6-8

 

*Bacaan Alkitab setahun*

Galatia 3; Ayub 17-19

 

*AYAT HAFALAN*

2 Timotius 4:7, Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Hidup berjalan begitu cepat. Tanpa terasa kita sudah sampai di penghujung tahun ini. Ada yang sudah dekat ke tempat perhentiannya. Ada yang masih harus menempuh perjalanan yang jauh. Cepat atau lambat, kita semua akan sampai ke tempat perhentian terakhir. Pada saat itu, perjalanan hidup kita akan berhenti. Masalahnya adalah: Apakah kita akan mengakhiri perjalanan hidip ini dengan baik atau tidak?

 

Saat Rasul Paulus menuliskan suratnya kepada Timotius, ia merasa akhir hidupnya sudah dekat. Dia sedang diadili di Roma dan sudah menjalani pemeriksaan pertama. Ia di adili karena pemberitaan Injil dan ia tahu bahwa sebentar lagi ia akan dihukum mati. Paulus berkata, “Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat” (2 Tim. 4:6). Sejak diselamatkan di dalam Kristus, ia sudah mempersembahkan dirinya sebagai persembahan yang hidup untuk melayani Dia dan memberitakan Injil kepada banyak orang.

 

Paulus “bernostagia” sejenak, dengan hati yang bersyukur, karena ia telah menjalani kehidupannya dengan baik di hadapan-Nya. Paulus memang tidak selalu disenangi orang-orang lain dan tidak selalu mengalami hal-hal yang menyenangkan, tetapi ia tetap *setia untuk selalu menyenangkan hati Tuhan. Itulah yang benar-benar berarti. Perjalanan hidup kita suatu hari akan berakhir.* *Marilah kita memelihara iman dan mengakhirinya dengan baik.* Ketika saat itu tiba, biarlah kita dapat berkata seperti rasul Paulus, *“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman”* (2 Tim. 4:7). (DF)

Baca juga  GEREJA 57 SEN

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apa saja yang telah dan akan Anda lakukan untuk memelihara iman agar mengakhiri perjalanan hidup ini dengan baik?

2. Apa janji Tuhan kepada setiap kita bila kita tetap memelihara hingga akhir?

 

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, Aku rindu untuk mengakhiri perjalanan imanku dengan baik. Pimpinlah langkah hidupku setiap hari. Aku berdoa dalam nama Tuhan Yesus, agar segala sesuatu yang hanya merugikan dan menjauhkan aku dari panggilan-Mu hari ini, dijauhkan dari hidupku. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Tetaplah setia menghidupi kebenaran Firman Tuhan setiap hari. Fokuskanlah iman Anda kepada panggilan sorgawi dan mahkota kehidupan yang tersedia bagi Anda.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Jalani hidup ini dengan baik, peliharalah iman Anda dan jadilah pemenang, karena mahkota kehidupan telah tersedia bagi Anda.*

 

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here