Kita Telah Menerima Kasih KaruniaNya

0
873

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Selamat pagi dan selamat Natal untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

Renungan:

Yohanes 1:16 Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;

 

Tidak terasa kita akan mengakhiri tahun 2017 ini, tentu ada banyak sekali berkat dari Allah dan kasihNya yang boleh kita rasakan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Berkat yang kita rasakan itu adalah kesehatan, pekerjaan, kelulusan, diterima kerja, beli rumah baru, beli mobil baru, ada juga yang menikah tahun ini, ada juga yang mempunyai anak tahun ini dan banyak lagi berkat Allah yang sampai kepada kita. Kita sudah mendengar liturgi di malam Natal kemarin bahwa kasih karunia Allah yang sangat besar itu adalah Yesus Kristus yang datang ke dunia melalui rahim Maria, yang akan dikorbankan untuk menebus dosa kita. Ini adalah kasih karunia Allah yang sungguh luar biasa, dan tidak ada tandingannya.

 

Kehadiran Yesus Kristus ke dunia ini tentu mau menjalankan misi Allah terhadap seluruh ciptaanNya. Salah satunya adalah menggenapi hukum Taurat yang dikenal oleh umatNya sejak di dalam kehidupan dunia perjanjian lama, tetapi kehadiran Allah membawa perubahan bahwa umatNya tidak lagi terikat secara statis di dalam hukum Taurat, sebab kehadiran Yesus Kristus sebagai anugerah bagi mereka. Melalui Yesus jugalah kita menerima kepenuhan kasih karunia Allah demi kasih karunia yang kekal. Kasih karunia Yesus Kristus ini bersifat dinamis di dalam kehidupan mereka hingga saat sekarang ini. Sebab ada banyak kehidupan yang baru bersama Yesus Kristus.

 

Saudaraku, kita telah menerima kasih karunia dari Allah di dalam pribadi Yesus Yang telah datang ke dunia ini, melalui Dia jugalah kita dipenuhi oleh anugerahNya. Hidup kita tentu mengalami perubahan melalui pengalaman iman kita kepada Yesus Kristus. Sekarang yang menjadi perenungan, adakah pertumbuhan iman di dalam kehidupan kita ini selama satu tahun penuh ini melalui pengalaman iman bersama Yesus? Bagaimana kita  memahami kasih karunia di dalam kehidupan kita sebagai pengalaman iman kita terhadap Yesus, bukan sebagai kekuatan dan kepintaran kita? Kita hidup sehat sampai saat ini juga atas kasih karunia dari Yesus Kristus. Sekarang, maukah kita bersyukur atas kasih karunia Yesus di dalam hidup kita ini? Amin

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

& Selamat berakhir pekan

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here