Kesadaran yang Utama Hidup Sebagai Seorang Kristen

0
1301

Oleh: Oscar Wirawan

 

  1. Mengutamakan Memberitakan Kristus

Kolose 1:25-29

 

Hal-hal penting yang kita lakukan atau kita alami secara rutin, setiap hari, seringkali kurang kita sadari peranan pentingnya.

 

Oksigen, udara yang memberi nafas kehidupan, air bersih yang kita minum setiap hari, seringkali kita terima begitu saja, tanpa menyadari bahwa itu anugerah vital yang menopang hidup kita.

 

Bagi yang sedang liburan atau cuti kerja, dan bebas dari ruang AC, dan bisa lebih banyak menghirup udara segar di alam terbuka yang bebas polusi, pasti bisa merasakan tubuh yang lebih sehat dan nyaman.

 

Kita yang sering mendengar perkataan GBU, Tuhan memberkati, Imanuel, Tuhan beserta kita, mungkin merasa biasa saja.

 

Namun bagi kita yang menyadarinya sebagai anugerah yang besar dari Tuhan, kita akan dapat merasakan *betapa kaya dan mulianya anugerah yang dinyatakan di antara kita*, yaitu: *Kristus ada di tengah-tengah kita, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!*

 

Jika kita menyadari bahwa hanya Kristuslah satu-satunya jalan yang bisa membawa kita kepada kemuliaan, kita pasti akan *mengutamakan untuk memberitakan Kristus lebih dari memberitakan berita, informasi lainnya.*

 

Kristuslah yang terpenting untuk kita beritakan, apabila tiap-tiap orang kita nasihati dan tiap-tiap orang kita ajari dalam segala hikmat, *untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.*

 

Itulah yang seharusnya *kita usahakan dan kita pergumulkan dengan segala tenaga* sesuai dengan *kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam kita*.

 

2. Tertib Hidup Beriman

Kolose 2:1-5

 

Hidup yang rusak dan berantakan tidak perlu diusahakan. Cukup dibiarkan saja, didiamkan, mengalir saja, berjalan apa adanya, maka hidup kita akan hancur dan berantakan. Sama seperti rumah mewah yang bagus, jika dibiarkan saja, dan didiamkan, tidak dirawat, pasti akan rusak dan hancur dengan sendirinya.

 

Untuk mewujudkan kehidupan yang terbaik, kita perlu mengusahakannya dan memperjuangkannya.

 

Saat kita terus berusaha dan berjuang untuk hidup *bersatu dalam kasih,* kita akan *memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus,* dan bisa mengerti bahwa *di dalam Kristus tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.*

 

*Semakin kita mengerti harta hikmat Kristus, semakin tidak ada yang bisa memperdayakan kita* dengan kata-kata yang indah, mengagumkan, yang seolah berhikmat.

 

Sungguh sukacita jika kita dalam roh bersama-sama bisa *hidup tertib mempertahankan keteguhan iman di dalam Kristus.*

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here