Bersaksi bagi Tuhan

0
816

Oleh: Pdt. Andreas Loanka

 

 

BGA dari Yohanes 1:1-9

 

Mengapa Tuhan Yesus mau turun dari surga dan datang ke dunia? Karena kasih-Nya!  Ia adalah pribadi kedua dari Allah Trinitas.  Ia adalah sang Pencipta yang Mahakuasa. Namun karena kasih-Nya, Ia rela meninggalkan surga mulia untuk datang ke dunia demi menyelamatkan manusia yang berdosa.

 

Tuhan Yesus datang untuk memberi hidup kepada manusia yang telah mati di dalam dosa. Ia datang untuk memberi terang kepada manusia yang tinggal di dalam kegelapan dosa. Ia adalah terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang. Ia bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak dapat menguasai-Nya. Ia adalah terang dunia, dan setiap orang yang mengikut Dia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan mempunyai terang hidup (Yoh. 8:12).

 

Yohanes Pembabtis diutus Allah untuk memberi kesaksian tentang terang itu. Ia mengenal siapa Tuhan dan siapa diriya. Ia tahu bahwa tugasnya adalah bersaksi bagi Tuhan Yesus agar semua orang menjadi percaya. Dengan setia ia bersaksi bagi Tuhan dengan kehidupan dan pemberitaannya.

 

Pada saat ini kitapun memiliki tugas untuk menjadi saksi-Nya. Ia telah datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia. Kabar baik ini harus disampaikan kepada semua orang agar mereka menjadi percaya. Marilah kita bersaksi bagi Yesus Kristus dengan kehidupan yang baik, kasih yang nyata, dan pewartaan kabar baik, yaitu Injil.

 

 

Salam dan doa,

Pdt. Andreas Loanka

GKI Gading Serpong

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here