Bertahanlah dalam Iman

0
773

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

Selamat pagi dan selamat Adven untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Lukas 21:19, Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.

 

Akhir-akhir ini ada beberapa pesta yang disertai dengan kegiatan atau selingan doorprize, secara khusus pesta persekutuan marga, lingkungan, dan gereja. Beberapa pemikiran menyatakan bahwa dengan adanya doorprize di  sebuah kegiatan pesta maka jemaat atau anggota yang akan tinggal dan bertahan sampai hadiah utama di berikan kepada yang menang undian. Melalui kegiatan ini anggota dilatih untuk bertahan di dalam suatu kegiatan pesta dari memulai pesta hingga selesai pesta. Jika ia bertahan tentu mempunyai peluang lebih besar untuk memperoleh hadiah dibandingkan dengan yang duluan pulang.

 

Injil Lukas ini juga menekankan hal yang mirip dengan sikap bertahan di suatu pesta saat ini untuk memperoleh hadiah, dimana Lukas menekankan siapa yang bertahan dia akan hidup. Bertahan disini mengacu kepada iman yang bertahan kepada Yesus Kristus, sebab akan banyak ajaran-ajaran yang menyesatkan, pengaruh yang menyesatkan dan godaan yang menghanyutkan. Tetapi jika kita bertahan dengan iman kita kepada Yesus Kristus maka tidak sehelai pun rambut kepala kita hilang. Sungguh besar kuasa Yesus Kristus kepada kita jika kita bertahan untuk mempertahankan iman kita kepadaNya. Tentu pertahanan yang kita bangun atau kita miliki akan memperoleh keselamatan dari Yesus Kristus dan kehidupan yang kekal.

 

Sikap bertahan ini kiranya dapat kita memiliki di dalam hidup kita untuk memperoleh kehidupan dan keselamatan. Meskipun dunia ini semakin maju dan canggih, kita harus tetap waspada untuk memahaminya agar tidak terjatuh kedalam dosa dan akhirnya memperoleh penyesalan seumur hidup. Ingatlah akan hadiah yang akan kita peroleh itu saudaraku yaitu keselamatan dan hidup agar kita tetap setia bertahan beriman kepada Yesus Kristus. Sikap bertahan ini akan terlihat dari hubungan kita kepada Yesus setiap harinya, bukan hanya hubungan kita pada hari Minggu saja. Untuk itu tetaplah bertahan dalam iman kepada Yesus Kristus dan waspadalah serta berjaga-jagalah.maka kita akan memperoleh kehidupan yang kekal. Amin

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua.

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here