Pdt. Jacobus Manuputty: Tetaplah Tersenyum

0
450

 

 

Senyum adalah pesan kebahagiaan yang cepat sampai dihati, karena lewat senyummu orang lain bisa terhibur. Kebahagiaan itu sederhana, yaitu apabila kita bisa memberikan senyum dengan tulus kepada orang-orang yang kita temui. Lewat senyum kita akan membahagiakan diri sendiri dan oranglain, juga dengan senyum seluruh enersi baik kita tersalur keseluruh hati, jiwa dan bagian-bagian penting diri ini.

 

Senyum adalah langkah bijak untuk membangun persahabatan, dan melalui senyum pula kita mampu menetralisir berbagai bentuk kegelisahan. Karena itu tersenyumlah selagi Tuhan masih memberi kita kehidupan., sebab hanya orang-orang hidup saja yang bisa tersenyum. Senyum juga memberi pertanda bahwa kita sehat dan hati kita lega, sebab kita tdak bisa mengharapkan senyum dari mereka yang sakit.

 

Tuhan itu Allah yang selalu tersenyum dari sorga, apabila Dia melihat hidup kita dibangun sesuai apa yang Dia kehendaki. Sebaliknya Dia akan sedih, bila hidup yang Dia beri kita jalani dengan kebencian dan perselisihan. Sebab terlalu banyak kesedihan yang muncul dari kebencian dan pertikaian, terlalu sering hati terluka karena sikap dan perlaku yang tak bersahabat. Senyum dapat menjembatani persaudaraan.

 

Kalau hari ini anda tidak bisa tersenyum, masih ada hari esok sebelum Tuhan mengambil hari hidup kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu dilarang, tersenyumlah karena anda dan saya tidak harus membayar. Karena senyuman yang tulus dan keluar dari hati, adalah wujud dari Cinta Kasih Allah yang sederhana dan dahsyat. Mulailah harimu dengan senyum, apabila anda mau terus menjadi saluran berkat Allah.

 

Selamat pagi, selamat beraktivitas saudaraku! Gb.

Berilah senyummu untuk semua orang dan kasihmu untuk Tuhan. Gb!

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here