Jangan Ragu, Memang Kita Adalah Anak-Anak Allah

0
1382

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“. . .  Ia diutus untuk menebus mereka yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima  menjadi  anak.”

 

*Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh anak-Nya ke dalam hati kita yang berseru, ” ya Abba, ya Bapa!” Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak: jikalau kamu anak,*

*maka kamu juga ahli waris, oleh Allah.”*

*Galatia 4:4~7*

 

 

Di dunia ini, ada orangtua kandung dan anak kandung yang pada akhirnya saling tidak mengakui karena masalah warisan. Antar anakpun bisa saling membenci gara-gara berebut warisan, padahal yang mereka perebutkan adalah harta duniawi yang akan habis dimakan karat dan ngengat.

 

Ada warisan yang jauh lebih bernilai yaitu *kehidupan  kekal* di surga yang dapat kita terima dengan beberapa persyaratan :

 

# kita mau menerima Tuhan Yesus dan berseru *Abba ya Bapa.*

Bila kita menerima Yesus, maka Allah akan tinggal  di dalam hati kita, dan ini adalah satu keuntungan lain bila kita menjadi anak Allah.

*”Barangsiapa mengaku bahwa Yesus adalah  Anak Allah, Allah tetap  berada  di dalam dia dan dia di dalam Allah.”*

*1  Yohanes 4:15*

 

# Kita adalah domba-domba Allah, oleh sebab itu, kita harus selalu mendengar suara Yesus, Gembala kita, dan datang kepada-Nya.

*”Domba-dombaKu mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku menberikan mereka hidup yang kekal  kepada mereka dan mereka  pasti tidak akan binasa selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.”*

*Yohanes 10:27~28*

 

# Kita telah menjadi anak Tuhan, oleh sebab itu kita harus menerima sifat-sifat yang terdapat pada Yesus sehingga  kita akan beroleh hudup kekal.

 

# Kita hanya dapat memperoleh hidup yang kekal  bila kita sudah ditebus dari kuasa iblis.

*”Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita  ke dalam Kerajaan  Anak-Nya yang terkasih, di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yakni pengampunan dosa.*

*Kolose 1:13~14*

 

Apabila kita dapat memenuhi beberapa persyaratan di atas, maka kita pasti menjadi anak-anak Allah yang akan menerima warisan hidup yang kekal di rumah Bapa.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here