Memiliki Nilai Tambah

0
480

Oleh: Pdt. Andreas Loanka

 

 

 

BGA dari Daniel 5:10-16

 

Kita suka kepada barang yang memiliki nilai tambah. Kita suka kepada pelayanan yang memiliki nilai tambah. Kita juga suka kepada orang yang memiliki nilai tambah.  Memang sesuatu yang memiliki nilai tambah selalu disukai dan dicari orang.

 

Bukan hanya barang atau jasa yang bisa memiliki nilai tambah, tetapi juga ada pribadi yang memiliki nilai tambah. Contohnya adalah Daniel. Daniel adalah seorang yang memiliki nilai tambah.  Ia adalah seorang yang penuh dengan roh Allah dan padanya terdapat kecerahan, akal budi dan hikmat. Ia dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan.

 

Pada saat raja Belsyajar menghadapi masalah dan semua ahli di istananya tidak dapat memecahkan masalah itu, sang permaisuri datang menghadap untuk  memberitahu bahwa di kerajaannya ada seorang yang mampu, yaitu Daniel.   Sang permaisuri menjelaskan tentang reputasi dan kemampuan Daniel kepada raja Belsyajar, dan menyarankan untuk memanggil Daniel.  Maka sang raja memanggil Daniel untuk membaca tulisan di dinding dan memberitahukan maknanya.  Kepadanya ditawarkan kemegahan dan kedudukan tinggi sebagai orang ketiga di kerajaannya.

 

Marilah kita belajar dari Daniel untuk menjadi pribadi yang memiliki nilai tambah.  Hendaklah kita penuh dengan Roh (Ef. 5:18), yaitu menyerahkan hidup sepenuhnya untuk dipimpin oleh Allah. Jadilah pribadi yang memiliki kecerahan, akal budi dan hikmat dari Allah.  Jangan lelah belajar untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan.

 

Memiliki nilai tambah tidak ada ruginya. Orang yang memiliki nilai tambah membuat hidupnya berguna dan menjadi berkat bagi orang lain.  Pribadi yang memiliki nilai tambah tidak mudah dilupakan orang. Ia selalu dicari orang karena hidupnya memberikan sumbangsih yang baik.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

Salam dan doa,

Dari Pdt. Andreas Loanka

GKI Gading Serpong

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here