Muliakanlah Tuhan dengan Hartamu

0
2815

Oleh: Stefanus Widananta

 

Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu

Amsal 3:9

 

Koran Kompas menuliskan gaya hidup salah satu pengacara yang menghabiskan banyak uang sekali berpergian ke luar negeri, ada juga yang memamerkan cincin-cincinnya yang harganya luar biasa mahalnya.

Banyak orang memiliki kecenderungan untuk memamerkan apa yang dimilikinya dan bahkan tidak ada seorangpun yang tidak pernah tergoda untuk menyombongkan diri.

 

Banyak dari kita juga seringkali tidak menyadari bahwa kita sedang menyombongkan diri terhadap apa yang kita miliki, entah itu materi ataupun non materi, seperti kekuasaan, intelektualitas, termasuk kerohanian.

Salomo mengingatkan kita bahwa kita harus memuliakan Tuhan dengan harta kita, hal itu berarti kita harus mengingat bahwa Tuhanlah sumber segala harta yang kita miliki, oleh karena itu gunakanlah harta dan kekayaan kita untuk memuliakan Tuhan melalui pekerjaan Tuhan di muka bumi ini dan membantu sesama kita yang memerlukan pertolongan.

 

Alkitab berkata, “Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan ini”

Kalau kita bisa memperoleh harta dan kekayaan, ingatlah bahwa Tuhan yang memberi kekuatan untuk memperolehnya, oleh karena itu janganlah sombong dan suka pamer, karena Tuhan membenci kesombongan.

 

Paulus pernah menegur jemaat di Korintus yang suka pamer karunia-karunia Roh, untuk itu kita sebagai pengikut Kristus, jangan sampai kita jatuh dalam kesombongan rohani dan suka pamer kebaikan terhadap orang lain.

 

Tuhan Yesus memberkati

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here