Arahkan Hidup pada Allah

0
360

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Yesaya 60:3, Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.

Perkembangan dan kemajuan pastilah selalu dikabarkan dalam rangka membangun warga negara dan negara itu sendiri. Perkembangan itu dapat dilihat dari sudut teknologi, tranportasi, dan komunikasi. Semuanya itu mempunyai dampak dan pengaruh kepada warga yang positif dan negatif. Tetapi disini bukanlah dampaknya yang mau kita lihat, tetapi kabar kemauan dan berita yang disiarkan di dalam kehidupan masyarakat. Begitu cepatnya kabar itu dan hampir semua masyarakat meyakini kemajuan dan perkembangan itu. Ketika masyarakat meyakini perkembangan itu maka mereka berbondong-bondong menuju kemajuan dan perkembangan itu sebab ingin mengetahui dan merasakan perkembangan itu. Salah satunya mengenai komunikasi yang sekarang ini serba cepat dan singkat. Hampir rata-rata masyarakat saat ini memiliki handphone untuk berkomunikasi.

Di dalam kitab Yesaya ini juga mengingatkan kita kepada juruselamat yang akan datang di dalam dunia perjanjian baru, dimana pemberitaan itu sudah dinubuatkan Allah melalui nabi Yesaya bahwa bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Semua bangsa yang menggambarkan bahwa seluruh bangsa tanpa perbedaan suku, bahasa, ras, tidak mempunyai batasan atau klasifikasi antar bangsa. Seluruh bangsa datang kepada terangMu, terang menggambarkan kepada kebenaran Allah saja tidak kepada dunia ini lagi. Begitu juga raja-raja yang kepada cahaya terbit bagiMu. Seluruh pemimpin bangsa akan menerima arahan atau aturan yang akan digunakan hanya berasal dari Allah saja. Sebab Allah yang menjadi sumber terang di dalam kehidupan dari para raja yang memerintah bangsaNya.

Baca juga  NAMA TUHAN : NAMA YANG MENYELAMATKAN

Saudaraku, semua akan mengarahkan hidupnya kepada kemajuan dan perkembangan namun disini Allah mau mengingatkan bahwa Allah sajalah sumber dari perkembangan dan kemajuan itu. Hanya Allah saja yang menjadi patokan seluruh bangsa dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan jaman agar tidak sesat. Kepada Allah-lah seluruhnya mengarahkan pandangan dan pusat perhatiannya agar selalu menerima hal yang benar dan terang. Sekarang apakah kita sudah mengarahkan pandangan dan pikiran hanya kepada Allah? Marilah kita mengarahkan hidup kita hanya pada Allah saja,sebab pemberitaan tentang keselamatan sudah tersiar kepada kita. Amin

Selamat beraktivitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here