Mujizat Adalah Karya Penyelamatan Allah

0
2498

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allah-mu; Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

*Yesaya 41:10*

 

 

Apakah mujizat itu?

Mujizat adalah keajaiban yang dimaksudkan untuk memperlihatkan kekuasaan Allah untuk menetapkan keilahian Kristus kepada umat manusia.

Banyak orang yang disesatkan oleh keajaiban-keajaiban yang dibuat oleh David Copperfield, seorang pesulap dan ilusionis yang dapat melenyapkan patung Liberty, sampai dukun cilik Ponari di sebuah desa di daerah Jombang yang dengan batu ajaibnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

 

Dalam Alkitab ada banyak sekali mujizat yang dilakukan oleh Kristus pada sekitar 2000 tahun yang lalu, di antaranya adalah mengubah air menjadi anggur di pesta pernikahan di Kanaan; menyembuhkan orang buta dan lumpuh; menghidupkan Lazarus yang sudah mati; memberi makan kepada 5000 orang hanya dengan memberkati 5 ketul roti dan 2 ekor ikan; berjalan di atas air, dan masih banyak lagi mujizat-mujizat lain.

 

Apakah di zaman ini mujizat masih berlaku?

Mujizat dapat terjadi dalam kehidupan kita karena Allah sangat mengasihi kita.

Baca Roma 8: 37~39, di mana intinya adalah *tidak ada suatu apapun yang dapat memisahkan kita dan kasih Allah*

Oleh sebab itu dalam kejadian-kejadian tertentu, terutama yang mengancam jiwa kita, Tuhan memberi mujizat kepada kita.

Berikut ini beberapa kejadian nyata yang merupakan bukti bahwa Tuhan tetap memberikan mujizat sejak dulu, sekarang dan sampai kedatangan Kristus untuk kedua kalinya.

• Seorang hamba Tuhan- Smith Wiggleswork- telah membangkitkan 14 orang mati (1859~1947)

 

• Dalam perjamuan kudus yang dilakukan oleh gereja bawah tanah di Cina, air biasa berubah menjadi anggur, sehingga lebih banyak orang komunis yang percaya

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

 

• Dalam perjalanan ke Asia dengan sebuah kapal layar kecil, Charless Doss hampir tenggelam karena perahu layar tersebut diterjang badai.

Dengan terhuyung-huyung Doss berjalan menuju ke tepi perahu dan memerintahkan badai supaya mereda. Kesembilan penumpang diselamatkan Tuhan.

 

• Pada tanggal 29/11, 1965, Samuel Doctorian ketika berada di atas udara Turki, salah satu mesin pesawat terbakar.  Samuel digerakkan Tuhan untuk berdoa di

toilet. Tuhan benar- benar hadir di dalam pesawat. Tuhan berkata kepada Samuel bahwa Tuhan akan menyelamatkan semua penumpang. Mesin yang terbakar yang dikhawatirkan akan meledakkan tanki bahan bakar, tiba-tiba jatuh ke bawah dan pesawat dapat diselamatkan.

 

• Pada tahun 1965, dalam perjalanan ke Soe, Kupang, Nusatenggara Timur, sejumlah hamba Tuhan tidak dapat menyeberangi sungai yang sedang banjir. Tidak ada perahu atau kapal yang dapat menyeberangkan mereka untuk KKR. Mereka berdoa dan ada seorang pendeta yang nekad berjalan menyeberangi sungai yang dalamnya 30 kaki. Mujizat terjadi, sang pendeta terus berjalan dan air hanya sampai sebatas lutut sampai ia dengan selamat sampai ke seberang. Melihat mujizat itu, anggota rombongan juga dengan iman ikut menyeberang dengan selamat. Orang-orang lain yang melihat mijizat tersebut, mencoba menyeberang tapi mereka tenggelam.

 

• Pada tahun 2006, menjelang Paskah saya juga diselamatkan Tuhan dari kebakaran, padahal pada waktu itu iman saya mencapai titik nadir (tidak pernah berdoa dan beribadah di gereja). Pada pukul 22:00 saya tiba- tiba mengantuk dan ingin tidur, sedang istri saya masih sibuk menyiapkan telur-telur Paskah buat para murid TK nya.

Saya sudah tertidur lelap, tiba-tiba saya mendengar seperti tiupan angin yang sangat kencang. Ketika saya membuka mata, alangkah terkejutnya saya karena api telah berkobar-kobar membakar matras di sebelah saya, tempat istri saya tidur, membakar gordijn dan AC. Anehnya, saya sama sekali tidak merasa panas. Dengan peralatan seadanya menantu dan anak-anak saya memadamkan api. Seluruh rumah gelap karena asap. Puji Tuhan, api dapat di padamkan. Keesokan harinya saya melihat hanya sebagian dinding dan langit-langit yang gosong. Nyawa saya telah diselamatkan Tuhan, demikian juga rumah saya yang belum lama saya diami, karena sebelumnya rumah saya di Cipinang Indah rusak parah/tenggelam karena banjir sampai sebatas plafon pada tahun 2005.

Baca juga  CARILAH TUHAN MAKA KAMU AKAN HIDUP

 

Ada 4 kunci untuk memperoleh mujizat:

1 Kita harus mengundang Tuhan dalam hidup kita

 

2 Kita harus berdoa dan mengharapkan Tuhan menolong kita melalui mujizat

 

3 Kita harus mematuhi perintah-perintahNya.

 

4 Kita harus terinspirasi dengan mujizat-mujizat yang telah dilakukan oleh Kristus.

 

Amin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here