Pdt. Jacobus Manuputty: ” Biarkan Kemuliaan-Nya Bersinar “(Matius 5:16).

0
541

Kita angkat hati naikan puji di hari indah yang baru pagi ini, karena Kasih dan Pemeliharaan Tuhan nyata sangat. Rasa Syukur untuk semua kebaikan Tuhan yang kita alami dari waktu ke waktu sampai saat ini.

Dan hanya orang-orang yang diberkatilah yang tahu merasa bahwa, kehidupan ini terjadi karena Anugerah-Nya.

 

Disaat kaki melangkah, pikiran mulai aktif digunakan, dan hidup serta karya mulai dipersembahkan, maka ada kesadaran yang sungguh bahwa, hidup yang Tuhan beri ini harus bermanfaat, tidak sia-sia atau hanya untuk kenikmatan diri. Hidup yang diberkati adalah hidup yang memberi, karena “lebih berbahagia memberi daripada menerima”, itu pesan Tuhan.

 

Bahwa Kemuliaan Tuhan bisa bersinar melalui hidup yang kita jalani, apabila hidup itu berguna dan mendatangkan manfaat bagi orang lain. Sebaliknya, Kemuliaan Tuhan akan redup dalam diri kita, apabila hidup kita mendatangkan kesedihan dihati sesama, ada kebencian, irihati dan dengki, yang benar disalahkan dan yang salah dibenarkan. Tetapi Kemuliaan Tuhan akan terus bersinar, kalau kita hidup benar dan jujur, jauhkan diri dari kebencian dan fitnah yang keji.

 

Kadang orang baik dan jujur alami derita dari para pembohong dan penjahat yang tidak punya hati, karena mereka ingin tetap mempertahankan Kemuliaan Tuhan. Kebenaran diputar-balikan, Keadilan dan Kejujuran dipermainkan, karena orang jahat ditutup mata hati oleh iblis. Yang benar dikatakan salah dan yang salah dibenarkan, itulah gaya hidup manusia yang telah kehilangan Kemuliaan Allah. Karena itu, ” BIARKAN KEMULIAAN-NYA BERSINAR ” didalam hidupmu dihari baru yang Tuhan beri.

 

Jauhkan dirimu dari jerat iblis yang mematikan. Jangan ikut arus dunia yang akan binasa, dan tetaplah berpegang teguh pada Sabda Tuhan, ingatlah akan Janji-janji Tuhan, mintalah petunjuk Roh Kudus, agar hidupmu selamat. Jadikan hidupmu alat dalam tangan Tuhan yang membawa berkat, dan “BIARKAN KEMULIAAN-NYA BERSINAR”.

Baca juga  Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

 

Selamat pagi, selamat beraktivitas! Gb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here