Tempat Kediaman di Surga

0
1167

Oleh: P. Adriyanto

 

 

*Kamu tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah mwnyediakan suatu tempat kediaman di surga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal yang tidak dibuat oleh tangan manusia.*

*2 Korintus 5:1*

 

 

Yang dimaksud dengan kemah tempat kediaman kita di bumi adalah tubuh jasmani kita, namun untuk hidup tubuh kita juga perlu shelter/tempat berteduh yakni sebuah rumah.

Ada banyak orang yang tubuhnya menderita berbagai penyakit, sehingga tidak merasa nyaman dengan tubuh mereka. Sebagian orang belum mempunyai rumah sendiri, sehingga pada setiap kali harus membayar sewa atau perpanjangan kontrak banyak di antara mereka yang kesulitan menyediakan biaya.

Selama kita hidup di dunia, banyak masalah dan penderitaan yang mendera terkait dengan tubuh dan rumah tempat kediaman. Selama itu ada banyak tekanan dan beban hidup. Namun itulah jalan yang mau atau tidak harus kita hadapi.

Orang selalu memimpikan punya tubuh yang sehat dan rumah yang minimal pantas untuk didiami beserta keluarga, namun sedikit orang yang mendambakan tempat kediaman di surga.

 

Sifat manusia adalah mendahulukan kebutuhan hidup di dunia dan tidak sempat dan tidak mau memikirkan kehidupan selanjutnya setelah meninggal. Mereka merasa masih muda maunya menjadi makhluk yang immortal (abadi). Manusia tidak bisa merancang panjang umurnya sendiri, sehingga masih sangat muda dan bahkan anak-anak sekalipun sewaktu-waktu bisa  meninggal. Mereka tidak ada persiapan untuk mendiami rumah di surga.

 

Persiapan untuk memperoleh rumah di surga, tidak perlu DP atau angsuran, atau jaminan berupa apapun karena Kristus Yesus yang merupakan jaminan kita.

Kita cukup menerima Yesus yang menjamin hidup kekal di surga, karena ada karunia Allah yakni hidup kekal ada di dalam Kristus Yesus (Roma 6:23; 1 Yohanes 5:11).

Yesus berfirman:

*¹ ” Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun  sudah mati, dan  setiap orang yang hidup  dan yang  percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.”*

*Yohanes 11:25~26*

 

*² ” Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku  mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagumu, Aku akan kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”*

*Yohanes 14:2~3*

 

Di samping itu, kita harus tabah dan tidak tawar hati.

*”Sebab itu kami tidak tawar hati meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.”*

*2 Korintus 4:16*

 

Kita harus percaya walau belum kita lihat. Kita jangan hidup karena melihat, tapi karena percaya.

Amin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here