Pdt. Jacobus Manuputty: ” Sebab Engkau, Ya Tuhan, Baik Dan Suka Mengampuni Dan Berlimpah Kasih  Setia Bagi Semua Orang Yang Berseru Kepada-Mu “.

0
621

Hidup manusia ini selalu ada antara 2(dua) kutub yang saling mempengaruhi, yaitu kutub dalam hubungan dengan Tuhan disorga dan kutub yang berhubungan dengan sesama manusia didunia ini. Hubungan dengan manusia yang kelihatan saja kadang tidak semudah yang dibayangkan, apalagi hubungan kita dengan Tuhan yang tidak kelihatan.

 

Namun kalau manusia, kadang tidak dapat diprediksi dengan sesungguhnya baik buruknya, maka hubungan dengan Tuhan lebih jelas, karena semua tentang diri dan sifat sifat-Nya yang sudah tertuang didalam Firman-Nya sangat jelas dan rinci. Dan sifat-sifat Tuhan yang menonjol ialah, Dia Allah yang Baik Hati, Suka Mengampuni, dan Berlimpah Kasih Setia.. ini sifat-sifat Tuhan yang kita pahami.

Tuhan itu Baik, artinya Dia bukan Tuhan pembenci seperti kita manusia. Kebaikan-Nya melebihi segala salah dan dosa kita, kebaikan-Nya tidak tergantung cuaca seperti hujan panas tetapi selama-lamanya.

 

Kita tidak perlu tunggu apakah hati Tuhan sedang happy atau Dia sedang marah untuk mentest soal kebaikan diri-Nya. Karena Dia Allah yang baik sepanjang masa, dan kita bisa datang kepada-Nya kapan saja waktunya. Tuhan itu Suka Mengampuni, meyakinkan kita bahwa Dia bukan Allah yang suka dendam seperti kita. Dia bukan pembenci yang suka menyimpan kesalahan seperti kita, tetapi Dia Tuhan yang suka mengampuni tanpa lihat-lihat muka. Dengannya kita bisa berdamai dengan Dia kapan saja tanpa perlu melihat siapa diri kita, apa salah dan dosa kita. Karena Dia Allah yang suka mengampuni dan selalu mau menerima kita apa adanya.

 

Dia Tuhan yang Berlimpah Kasih setia, mau mengingatkan kita selalu agar jangan pernah meragukan limpahan Kasih-Nya dalam hidup kita dari hari ke hari. Kesetiaan-Nya dalam pemeliharaan,  dan Kasih Akbar-Nya. Jadi bagi kita yang punya masalah apapun dalam hidup ini, datanglah kepada-Nya. Jangan menjauhkan diri dari Tuhanmu, karena Dia setia menunggu kehadiranmu. Kasih-Nya lebih besar dan lebih agung dari semua salah dan dosa-dosa kita, betapapun hebat dosa itu.

Baca juga  PENANTIAN MEMBUAHKAN PENGHARAPAN

 

Selamat menikmati akhir bulan Oktober ini! Gb.  jm.  311017.

With my sist in Christ, Kelly Code. Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here