Pdt. Jacobus Manuputty: ” Tuhan Dipihakku Aku Tidak Akan Takut “(Mazmur 118:6).

0
1046

Kalau rasa takut itu biasa bagi manusia dimanapun dan sangat manusiawi, maka ketakutan adalah hal luar biasa bagi orang-orang percaya. Mengapa, karena apa gunanya dengan Imanmu kalau orang percaya hidup dibalut ketakutan dan kuatir berlebihan.

 

Rasa takut yang tidak beralasan akan menimbulkan ketakutan, dan ketakutan yang berlebih akan membuat Tuhan marah. Karena itu, bersama Pemazmur kita harus berani katakan, ” TUHAN DIPIHAKKU AKU TIDAK AKAN TAKUT “. Mengapa Tuhan marah, karena seakan kita meragukan Kuasa dan  Pemeliharaan-Nya dalam hidup kita.

 

Seakan kita tidak yakin bahwa Dia Tuhan yang berkuasa didalam hidup kita dan Dia sanggup menjaga kita dari waktu ke waktu. Ketakutan yang berlebihan dan rasa kuatir kita itulah yang kadang mengecewakan Tuhan. Tetapi bagi mereka yang yakin dengan sungguh bahwa Tuhan ada selalu bersama kita dan dipihak kita, maka tidak ada ketakutan yang berlebihan dan tidak ada alasan  untuk terlalu takut menjalani hidup ini.

 

Persoalan dan masalah-masalah kehidupan pasti ada, tetapi semua itu tidak akan dapat memisahkan kita dari Kasih Tuhan. Kita percaya dengan Iman yang teguh bahwa, Tuhan sanggup bersama kita menyelesaikan berbagai masalah hidup ini. Dan itulah modal Iman dan percaya kita untuk menjalani hidup ini dengan lebih tenang, lebih percaya diri, lebih sungguh-sungguh dalam usaha dan kerja.

 

Tentu kita tidak hanya duduk berdoa dan berharap sambil menunggu serta tidak berbuat apa-apa. Tetapi dengan semua kekuatan, kerja keras kemampuan, talenta, hikmat dan kuasa yang Tuhan beri, kita memandang masa depan hidup ini dengan lebih optimis. Sebab kita sangat percaya bahwa, ” TUHAN DIPIHAKKU AKU TIDAK TAKUT “.

 

Selamat pagi dan selamat beraktivitas! Gb.  jm.  261017.

With my sist in Christ, Kelly Code.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here