Adakah Malaikat Pelindung Di Luar Cerita Anak-Anak??

0
497

Oleh: P. Adriyanto

 

“Malaikat-malaikat-Nya  akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.”

*Mazmur 91:11*

 

Dulu pada saat saya masih kecil, saya diajak kakak saya menonton film tentang *malaikat pelindung* yang selalu melindungi orang-orang yang dikasihi Tuhan dari berbagai bahaya. Ada beberapa film Amerika yang mengisahkan malaikat pelindung dan malaikat pemberontak yang berusaha menghancurkan dunia seperti : What Wonderful World, Legion, Gabriel, Heart and Soul, Heaven Can Wait, dll.

Terlepas dari kisah-kisah pada film tersebut, percayakah anda bahwa selalu ada malaikat yang melindungi kita??

Banyak orang yang tidak merasa ada roh atau makhluk yang selalu melindungi mereka karena keselamatan dinilai sebagai sesuatu yang wajar seakan sudah merupakan hak mereka.

Para malaikat telah diutus oleh Tuhan untuk melayani kita yang adalah pewaris kerajaan Allah.

*”Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?”*

*Ibrani 1:14*

 

Dalam keadaan sakit, kesusahan dan menghadapi marabahaya, selayaknya kita tidak gentar karena Tuhan pasti memerintahkan malaikatnya untuk menolong kita.

Di Alkitab kita mengenal beberapa nama malaikat dengan tugas masing-masing. Mikhael merupakan komandan dari para malaikat. Gabriel adalah juru bicara Allah, dan ada lagi nama-nama malaikat yang lain seperti Kerubim yang bertugas menjaga kekudusan Allah, Serafim bertindak sebagai malaikat penyembah, Uriel, Raphael dan Zariel.

 

Tuhan tidak membiarkan kita sendiri dalam peperangan melawan iblis. Balatentara surga yakni para malaikat akan menyertai kita dalam jumlah yang lebih banyak (2 Raja 6:16~17).

Para malaikat yang dipimpin oleh Mikhael, melakukan peperangan melawan iblis (Wahyu 12:7~9).]

 

Tuhan sangat mengasihi kita dan selalu melindungi kita dengan menugasi para malaikat untuk berkemah di sekitar kita.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here