Lepaskan Kuasa Yang Ada di dalam Kita!

0
677

Oleh: P.Adriyanto

 

 

 

*Di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan*

*Kolose 2: 3*

 

 

Jeff Wilerstein, professor dari Penn State University, menyatakan bahwa 25 tahun prestasi China telah melampaui 2 abad prestasi Amerika.

Memang dalam bidang teknologi dan ekonomi China sudah mengungguli negara-negara maju (developed countries) di dunia. Ambil contoh, China lebih unggul dalam menciptakan kereta api super cepat melebihi sin kansen Jepang yang menjadi pionirnya; membuat terowongan bawah tanah terpanjang; menciptakan 5G yang jauh lebih unggul dari 4G.

 

Tuhan tidak pernah membedakan pemberian karunia hikmat dan pengetahuan, tapi kemajuan dan keunggulan setiap orang atau bangsa tergantung pada orang/bangsa itu sendiri. Bangsa Amerika nampaknya sudah terlena dalam zona kenyamanan (comfort zone) sebagai negara adi daya. Bangsa kita tidak mensyukuri anugerah yang Allah berikan dan dari hari ke hari disibukkan dengan konflik politik, demo, korupsi, dll dan inilah yang menciptakan kesenjangan yang semakin lebar dengan negara-negara lain. Banyak putra bangsa yang prestasinya sangat menonjol, tapi mereka lebih memilih sebagai diaspora dengan bekerja di negara-negara asing, karena mereka tidak mendapat penghargaan yang adil di negara sendiri.

 

Sebenarnya Tuhan telah mengaruniai kita dengan potensi yang luar biasa, oleh sebab itu *_you have to unleash your power within,_*anda harus melepas kekuatan/potensi  yang terpendam di dalam diri anda. Banyak orang yang membiarkan potensi tsb tetap terpendam karena berbagai penyebab sehingga tidak menjadi berkat.

Namun demikian, kita jangan pernah percaya pada kekuatan diri sendiri dan menjadi sombong dengan melupakan Tuhan.

*”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan “*

Baca juga  Mari Bersaat Teduh Setiap Malam Bersama Revivo

*Yeremia 17:5*

Berilah kemuliaan kepada Allah karena Dia yang bekerja melalui kita

(Filipi 2:13).

 

Anda pasti ingat kisah Daud mengalahkan raksasa Goliat? Demikian juga anda harus bisa mengalahkan raksasa-raksasa anda berupa kepetusasaan, kesombongan, kegagalan, dan lain-lain dengan mengandalkan kekuatan Tuhan. Allah akan mengambil-alih kesukaran anda dan menggunakan anda untuk mengalahkan raksasa-raksasa tersebut.

 

Apabila kita selalu beriman dan percaya kepada Tuhan, maka Dia yang adalah sumber segala hikmat dan pengetahuan, akan melimpahkan talenta, IQ dan EQ kepada kita agar kita dapat mencapai keberhasilan dan kemajuan dalam bidang teknologi dan ekonomi untuk kesejahteraan bersama.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here