Buta Fisik vs Buta Mata Hati

0
779

Oleh: P. Adriyanto

 

“Pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan *Kristus, yang adalah gambaran Allah*.”

*2 Korintus 4: 4*

 

Saya sering melihat dua orang tunanetra yang berjalan dengan menggunakan tongkat kayu sebagai alat bantu penunjuk  jalan mereka. Mereka berdua rajin beribadah di gereja karena mereka rindu mendengar firman Tuhan. Mereka ingin mengikut Yesus  yang adalah terang abadi yang dapat membimbing mereka pada saat mereka berjalan.

*”Akulah terang dunia, barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan.”*

*Yohanes 8: 12*

 

Sebaliknya, Stephen Paddock, seorang pria yang baik, penyayang dan pendiam menurut penilaian pacarnya, pada hari Minggu lalu telah melakukan penembakan sadis dan telah menewaskan 59 orang dan lebih dari 500 orang menderita luka-luka di Las Vegas.

Stephen Paddock adalah contoh dari orang yang pikiran dan mata hatinya telah dibutakan oleh iblis.

Akibat perbuatannya, maka upah yang diterimanya adalah kebinasaan dan penyiksaan api neraka. Sebaliknya, dua orang tunanetra pasti akan melihat kemuliaan Tuhan di surga.

 

Kita harus selalu waspada terhadap iblis, kita harus melawannya dengan iman yang teguh dan tidak memberi peluang kepadanya.

*”Janganlah beri kesempatan kepada iblis.”*

*Efesus 4:27*

 

Kita dihadapkan pada dua opsi/pilihan yakni:

• Terlibat dalam peperangan rohani di mana kita menyatakan perang kepada iblis. Kita harus mencari Kristus dan mengundangNya tinggal di dalam hati kita, sehingga kita tidak takut karena  Yesus memberi kekuatan dan kuasa untuk menaklukkan iblis.

 

• Kita menjadi sekutu iblis yang selalu tunduk pada tipu muslihat iblis.

Bukan hanya Stephen Paddock yang mengambil keputusan yang salah, banyak orang-orang lain juga telah tergoda untuk berbuat dosa.

Baca juga  PENGURAPAN MENUJU PENOBATAN: KASUS DAUD

 

Sebagai orang percaya, kita harus berdoa agar Tuhan melepaskan kita dari jerat dan perbudakan iblis agar  kita dapat masuk ke Kerajaan Surga.

 

¹ *”buka mata mereka, supaya mereka  berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa iblis kepada Allah supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.”*

*Kis 26: 18*

 

Kita harus menjaga iman kita dan yakin bahwa iblis tidak dapat memisahkan kita dari Allah.

 

“Allah sumber damai sejahtera, segera akan menghancurkan iblis di bawah kakimu.”*

*Roma 16: 20*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here