Tuhan Sangat Peduli terhadap Kita yang Selalu Diliputi Kekhawatiran 

0
606

Oleh: P. Adriyanto

 

 

*”Casting the whole of your care (all your anxiety, all of your wories, all your concern, once and for all) on him, for He cares for you affectionately and cares about you watchfully.”*

*1 Peter 5:7 – Amplified Bible*

 

Saya coba menerjemahkan semampu saya ya:

*”Curahkan segala kesusahanmu (semua kegundahanmu, semua kekhawatiranmu, semua kepentinganmu secara keseluruhan) kepada-Nya dengan penuh kasih karena Ia peduli kepadamu dengan penuh perhatian.”*

 

Dalam Alkitab terbitan LAI, ayat di atas hanya singkat saja:

*”Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada- Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”*

*1 Petrus 5:7*

 

Dalam kesaksiannya, artis yang cukup terkenal, Pinkan Mambo  yang telah menjadi pengikut Kristus, mengatakan bahwa walaupun hidup dalam kemewahan dan gemar dugem, tapi hatinya kosong, sehingga ia sering ingin bunuh diri.

 

Sama halnya dengan kita, selama kita hidup di dunia ini, kita sering mengalami berbagai masalah, penderitaan, kesepian, kekhawatiran dan stress. Banyak orang yang mencari jalan keluar, antara lain dengan mencari hiburan, dugem, narkoba, minuman keras, minta tolong kepada orang pintar sampai minta didoakan oleh pastor/pendeta. Namun, bila tetap menemui jalan buntu, maka mereka merasa bosan hidup dan nekad untuk bunuh diri.

Coba renungkan sejenak, mengapa banyak selebriti terkenal di Amerika yang bunuh diri, dan banyak artis-artis Indonesia yang terjebak dengan narkotika ?. Hal di atas karena mereka tidak datang kepada Yesus, yang dengan kasih setia-Nya akan membebaskan mereka dari segala kekecewaan, keputusasaan, kekhawatiran dan stress dan dapat menolong mereka.

Ada judul lagu  *Tuhan hanya sejauh doa*.

Tuhan memang bertahta di surga yang tak terkirakan jaraknya, namun dekat dengan hati kita pada saat kita berdoa. Namun,

Baca juga  GEREJA 57 SEN

mengapa banyak orang Kristen sekalipun yang lari kepada pastor atau pendeta minta didoakan? Mengapa mereka tidak langsung datang sendiri kepada Yesus?.

 

Saya qoute kata-kata bijak berikut ini:

*If God leads you to the edge of cliff, trust Him fully. One or two things will happen, either He will catch you when you fall, or He will teach you how to fly.*

 

Karena kasih setia-Nya, Tuhan *tidak pernah meninggalkan kita selama-lamanya.*

” Ketahuilah, Aku menyertai kamu sampai kepada akhir zaman.”

*Matius 28:20*

 

Dengan dua janji Tuhan di atas, maka kita harus bersyukur dan tidak perlu kehilangan iman sehingga hidup kita selalu dihantui oleh kekhawatiran.

Tuhan menyertai kita, jadi mengapa kita masih takut dan khawatir?

Amin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here