Kita adalah Duta Besar Kerajaan Allah

0
1910

Oleh: P. Adriyanto

 

*”Kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasehati kamu dengan pengantaraan kami: dalam nama Kristus kami meminta kepadamu   berilah dirimu didamaikan dengan Allah.”*

*2 Korintus 5:20*

 

 

Duta besar merupakan jabatan terhormat karena mewakili bangsa dan negara yang mengutusnya. Di negara di mana dia bertugas, pasti sering bertemu dengan kepala negara dan  orang-orang penting dari seluruh dunia baik dalam pertemuan-pertemuan formal maupun dinner party.

 

Seperti itukah yang juga kita impikan bila kita menjadi duta besar Kerajaan Allah, atau lebih dari itu, karena Kerajaaan Allah merupakan  ultra super power ?.

Kenyataannya, ditinjau dari kaca mata duniawi, jabatan duta besar Kerajaan Allah tidak ada sesuatu yang bisa dibanggakan karena anda tidak diberi fasilitas gedung kedutaan besar, mobil dengan plat nomor CC dan tidak pernah menerima cocktail party ataupun dinner party serta tidak ada reward dan fringe benefit.

Malah sebaliknya dalam situasi tertentu, kita akan menghadapi bahaya, minimal dicerca dan dimaki-maki. Namun, jangan pernah gentar dan takut, karena Tuhan selalu menyertai kita.

*”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau, dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.*

*Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”*

*Ibrani 13:5~6*

 

Sebagai orang Kristen, kita semua dipanggil untuk untuk menjadi duta-duta Kristus yang mendapat kuasa penuh.

*”Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”*

*Kis 1:8*

 

Yesus memberi tugas penting kepada kita untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dari kematian karena kita adalah terang dunia.

Jangan pakai berbagai alasan seperti tidak punya pengalaman, tidak bisa berbicara di depan orang-orang lain, atau sudah sangat tua.

Percayalah, Roh Kudus akan membimbing dan mengajar kita.

*” Janganlah takut. Teruslah memberitakan Firman dan jangan diam.”*

*Kis 18:9*

 

Saat ini usia saya sudah 74 tahun dan saya sulit berjalan karena cedera lutut, tapi saya berusaha untuk menjadi duta Kristus di dunia maya via WA. Saya sama sekali tidak punya latar belakang pendidikan teologi, tapi saya nekad dan selalu minta bimbingan Roh Kudus agar melalui renungan ini boleh bermanfaat bagi yang membacanya.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here