Ketergantungan Pada Allah

0
1693

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Bacaan Alkitab:

Mazmur 127:2, Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Ketergantungan kepada Allah di dalam hidup kita sebenarnya tidak dapat ditawar-tawar, bisa atau tidak? Namanya juga ketergantungan berarti kita tidak dapat hidup tanpa adanya huhungan dengan Allah. Kegiatan sehari-hari yang kita lakukan pasti ada kaitannya dengan Allah, baik itu pertolongan, tuntunan, arahan, perlindungan, kesembuhan dari sakit dan berkatNya. Orang percaya sangat bergantung pada Allah di dalam hidupnya. Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah bergantung pada Allah?

Disini pemazmur menegaskan sampai tiga kali kata sia-sia. Kata sia-sia ini mengatakan segala sesuatu yang dikerjakan oleh manusia tanpa mempunyai hubungan yang erat dengan Allah akan memperoleh hasil yang sia-sia. Tentu hasil yang sia-sia ini belum tentu dapat diketahui oleh manusia itu sendiri, bisa saja menurut kaca mata manusia itu sudah baik tetapi menurut Allah itu sia-sia. Hal yang dapat memastikan itu semua baik dihadapan Allah adalah bergantung kepada Allah sendiri, tidak pada dunia ini. Penekanan kebutuhan manusia dijelaskan pemazmur, mengarah kepada tempat tinggal (rumah), perlindungan atas lingkungan, kebutuhan jasmani (makanan) (ayat 1-2).

Saudaraku, bagaimanakah ketergantungan kita akan Allah di dalam hidup kita? Masihkah kita bergantung pada dunia ini? Jika kita masih belum bergantung kepada Allah, masih ada kesempatan untuk merubah ketergantungan hidup kita kepada Allah dari ketergantungan pada dunia ini. Memang hal ini sangatlah sulit dilakukan, tetapi Allah akan memampukan kita melakukan hal itu. Bangunlah tempat tinggalmu atas ketergantunganmu kepada Allah, menjaga lingkungan juga atas ketergantunganmu kepada Allah, dan menjaga jasmanimu melalui makanan atas ketergantunganmu kepada Allah. Sebab semua akan sia-sia tanpa pertolongan dari Allah. Amin

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here