Berjaga-jagalah Senantiasa!

0
1014

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Bacaan Alkitab:
1 Tesalonika 5:6, Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

Seorang satpam berkerja disebuah rumah orang kaya di daerah perkotaan. Dia berkerja dalam sistim 24 jam dengan 3 putaran waktu pergantian person satpam. Tuan yang mempunyai rumah tidak pernah memberitahukan kapan dia mau pergi dan kapan dia mau pulang kerumahnya, yang hanya dia tau adalah ketika dia pergi pintu dibuka dan ketika dia pulang pintu juga dibukakan. Pelayanan satpam tersebut bekerja tidak berpatokan kepada waktu, sebab kapanpun tuannya pulang, ia harus siap untuk membuka pintu/gerbang rumahnya. Maka, satpam bekerja bukan berdasarkan tanggal kapan tuannya pergi dan pulang serta waktu tuannya pulang dan pergi. Dia berkerja setiap saat dengan siap siaga menanti tuannya dan tidak boleh tertidur.

Paulus menjelaskan kebenaran firman Allah kepada jemaat Tesalonika untuk tetap siap siaga menanti kedatangan Tuhan, jangan seperti orang yang tertidur karena kerena kebanyakkan minum. Sebab penantian kedatangan Tuhan tidak terletak pada situasi dan waktu kita berada dan dimanapun. Kehidupan jemaat Tesalonika masih banyak mendominasi kegiatan duniawi sehingga melupakan hal yang rohani (hubungan mereka dengan Allah). Kedatangan Allah diibaratkan seperti pencuri malam yang datang untuk mengambil harta yang tidak bisa kita jangkau dari pribadi kita.

Saudaraku, bekerja memang penting untuk melanjutkan kelangsungan hidup kita di dunia ini, namun hubungan kita dengan Tuhan juga tidak kalah penting untuk kehidupan kita dimasa yang akan datang. Janganlah kita terlena akan pekerjaan dan kenyamanan di dunia ini tanpa mempersiapkan diri kita untuk menanti kehadiran Tuhan yang kedua Kalinya. Ingatlah, kedatangannya tidak seorang pun yang tahu, hanya Bapa yang di sorga yang tahu akan hal itu. Oleh karena itu, jika kita tidak tahu akan hal itu, janganlah seperti tidak mengetahuinya tetapi selalu lah berjaga-jaga akan kedatangannya, kapanpun dan dimanapun!!! Amin

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here