Mata Allah Tertuju Padamu

0
981

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Syalom untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Mazmur 32:8, Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Berbuat dosa adalah hal yang biasa di dalam hidup kita, bahkan kita berdosa dan melakukan dosa hampir setiap hari di dalam hidup kita. Dosa yang kita lakukan mungkin kepada teman, keluarga, istri, suami, anak, tumbuhan, hewan dan lain sebagainya. Ketika kita memahami kebenaran firman Allah, maka disanalah kita memahami perbuatan dosa. Sebab firman Allah memberi pengertian yang benar dan yang salah. Bahkan firman Allah mengajarkan dan menempuh jalan yang ditujukan kepada kita masing-masing. Firman Allah juga sebagai nasihat kepada kita untuk tidak melakukan dosa lagi. Sekarang bagaimana respon kita atas firman Allah yang kita dengar dan kita pahami?

Pemazmur menjelaskan bahwa firman Allah mengajarkan dan menunjukkan jalan yang akan ditempuh melalui perintah Allah. Allah memberi nasihatnya, dan mataNya tertuju kepada mereka. Ketika kita berdosa maka kita harus mau diajar oleh Allah melalui FirmanNya, sebab melalui FirmanNya, kita akan memperoleh anugerah pengampunan melalui penebusan Yesus Kristus di kayu salib. Bukan itu saja, Kita juga memperoleh jalan yang harus kita tempuh di dalam hidup kita. Semuanya ini dapat kita lakukan dan kita peroleh apabila kita selalu memperhatikan penglihatan Allah dan nasihatnya setiap saat. Sebab mata Allah selalu tertuju pada kita dan memberikan nasihat.

Saudaraku, bila kita renungkan firman Allah ini, bagaimanakah kita melihat nasihat Allah? Seberapa seringkah kita merasakan mata Allah tertuju pada kita melalui firman Tuhan yang memberikan petunjuk jalan yang akan kita jalani? Mungkin kita masih di dalam kategori jarang bukan, tetapi ini pun tidak menutup kemungkinan ada yang sering melakukannya. Perhatikanlah firman Allah yang mengajar kita setiap saat, jangan melihat pengajaran itu seperti pengajaran yang tidak mempunyai kekuatan atau pengaruh dalam dihidup kita.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

Untuk itu taatlah membaca firman Allah dan memahaminya sedikit demi sedikit, agar kita dapat mencegah atau menghindari berbuat dosa. Itulah hal yang luar biasa yang terjadi bagi orang yang melakukan kehendakNya.Amin.

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here