Jadilah Saksi Kristus!

0
1163

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Syalom, untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Kisah Para Rasul 26:22, Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa.

Di dalam hidup ini manusia hidup dari dua faktor kebutuhan setiap harinya, yaitu: Jasmani dan Rohani. Jasmani dapat kita peroleh setiap hari dan kapan saja, tetapi faktor rohani belum tentu kita dapatkan sesuai dengan kehendak Allah setiap harinya di dalam hidup kita. Keselamatan atau kesetiaan iman kita akan terlihat dari hubungan kita kepada Allah setiap saatnya. Kita mungkin merasa selamat bila kita melakukan kegiatan rutinitas yang dilakukan di gereja kita. Sebenarnya itu masih jauh dari harapan Allah atas hidup kita. Sepeti makanan yang kita makan tidak akan kelihatan kuasanya bila kita hanya tidur -tiduran dirumah. Makanan itu akan terlihat kuasanya ketika kita melakukan perkerjaan. Sama halnya dengan firman Allah yang telah kita dengar bila tidak disaksikan kepada orang lain, tidak akan meneguhkan iman kita. Melalui kesaksian itulah iman kita diteguhkan kepada Allah melalui Yesus Kristus yang telah mati dikayu salib dan bangkit dari antara orang mati.

Di sini Paulus menyaksikan imannya di dalam hidupnya, bahwa hanya karena pertolongan Tuhan lah yang menjamin ia hidup. Sebab melihat latarbelakang dan masa lalunya, Paulus yang dulu adalah Saulus sangat bertolakbelakang dengan pemberitaan tentang Yesus dan berita yang diberitakan di Perjanjian Lama, yaitu nabi dan Musa. Kini ia bersaksi di dalam hidupnya kepada-orang kecil dan orang-orang besar tentang Yesus yang menolong manusia. Ancaman dunia ini tidak mampu mengalahkan kuasa Yesus yang melindungi umatNya.

Saudaraku, banyak hal yang menurut kita yang tidak mungkin menjadi mungkin bagi Tuhan Yesus. Dari yang jahat menjadi muridNya, dari cengkraman maut menjadi selamat, semuanya itu karena Dia tetap bersama-sama dengan kita melalui FirmanNya. Sekarang maukah kita melakukan tugas kesaksian itu? Sebab tugas kita sebagai orang percaya bukan hanya menerima firmanNya, tetapi juga menyampaikan firmanNya kepada setiap pribadi manusia dan ciptaan lainnya. Maukah kita melakukannya? Mintalah kekuatan kepada Allah untuk melakukaknya di dalam hidupmu. Amin

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here