Pdt. Jacobus Manuputty:”Sebab Allah Memberikan Kepada Kita Bukan Roh Ketakutan, Melainkan Roh Yang Membangkitkan Kekuatan, Kasih Dan Ketertiban “(2 Timotius 1:7).

0
2048

Setiap orang yang mau menjalani hidup ini, harus siap dengan segala macam kemungkinan yang ada. Karena hidup itu sendiri, adalah seni dari segala macam kemungkinan yang bisa saja terjadi tiap saat. Berbagai kemungkinan itu bisa baik atau buruk, positif atau negatif, menyenangkan atau menyedihkan. Kadang bisa diprediksi tetapi kadang pula tak terduga, dan semua hal tak terduga itu bisa mengagetkan. Karena itu, banyak ketakutan sering terjadi dan menguasai hidup banyak orang di-mana-mana, karena antara yang dipikir, diduga dan diprediksi kadang tidak sesuai dengan realitas yang ada, serba mengejutkan dan bahkan mengagetkan. Itulah sebabnya, jauh-jauh hari Tuhan mengingatkan kita bagaimana merespons semua kemungkinan yang akan terjadi didalam kehidupan ini, agar tidak perlu terlalu takut berlebihan.

“SEBAB ALLAH MEMBERIKAN KEPADA KITA BUKAN ROH KETAKUTAN”, artinya : ada selalu kekuatan pendamping yang menyertai kita, menopang kita, mensuport kita yang Allah sediakan dari diri-Nya sendiri bagi kita. Dan itulah kekuatan dahsyat milik Allah yang akan terus melengkapi hidup kita dari hari kehari. Itulah Roh Keberanian untuk menghadapi segala macam tantangan dan permasalahan, kemampuan untuk mencari solusi dari rupa-rupa persoalan hidup, sehingga semuanya dihadapi dengan senyum.

“BUKAN ROH KETAKUTAN MELAINKAN ROH YANG MEMBANGKITKAN KEKUATAN”, menyadarkan kita dengan sungguh bahwa, “roh penakut, roh peragu, roh cepat putus asa dan roh-roh kerdil lainnya, itu bukan yang Tuhan lengkapi dalam hidup kita. Roh dari Tuhan itu Roh yang bisa memberi optimisme, sebuah kekuatan yang bisa memulihkan semangat disaat tekanan batin mencekam oleh rupa-rupa soal. Roh dari Tuhan itu Roh yang memberi spirit, sehingga tidak ada kenal kata “give-up” atau menyerah.

Baca juga  Tuhan Yesus Tidak Berubah

Tetapi “ROH YANG MEMBANGKITKAN KEBERANIAN”, keberanian untuk menjalani hidup dan perjuangan, keberanian untuk menghadapi semua kemungkinan yang terjadi. Keberanian untuk bersaksi kepada dunia ini bahwa, kita punya Allah yang berkuasa dan Tuhan perkasa. Roh itu pula yang terus mengasihi kita sehingga kita dimampukan mengasihi sesama, Roh yang sama pula yang memungkinkan kita hidup tertib didalam dunia yang cenderung tidak tertib ini. Sebab itu, kita tidak perlu terlalu takut berlebihan, kalau kita sungguh-sungguh yakin bahwa, kita punya Tuhan yang berkuasa. Mari kita jalani hidup ini dengan tetap tenang, penuh Sukacita dan penuh Pengharapan kepada Tuhan kita yang baik itu!

Selamat menjalani minggu yang baru ini! Gb. jm. 110917.
With my sist in Christ, Kelly Code. Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here