Fokus Melihat Allah

0
564

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Selamat pagi saudaraku, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita.

Bacaan Alkitab:

Matius 5:8, Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Siapa tidak ingin bahagia, hampir semua orang ingin bahagia. Bahagia karena harta, pendidikan, karier, jabatan, rekan kerja dan lain-lain. Kebahagiaan yang diatas adalah kebahagiaan jasmani, sedangkan kebahagiaan rohani belum ada terlihat disana.

Bagaimanakah kebahagian rohani? Apakah kebahagiaan rohani hanya mempunyai agama? Mempunyai pengetahuan tentang nyanyian rohani dan suara yang bagus? Apakah kebahagiaan rohani dapat membangun gereja yang mewah dan memberi sumbangan? Dari antara pengertian diatas juga masih belum mengenak dengan pengertian kebahagiaan rohani. Kebahagiaan rohani adalah orang yang percaya kepada Yesus Kristus dan hanya memfokuskan hidupnya hanya kepadaNya.

Sering sekali kita katakan percaya kepada Allah tetapi tidak fokus pada Allah. Di dalam Matius 5: 8 ini mau menegaskan agar kita fokus pada Allah melalui pekerjaanNya. Hal ini harus dimulai dari pertobatan hidup kita, meninggalkan perilaku yang lama untuk memasuki babak baru (perubahan fokus pada Allah). Melalui pertobatan ini kita mengalami proses penyucian dari Allah sehingga kita dapat merasakan dan melihat pekerjaan Allah disekitar kita melalui iman. Semakin kita mengalami proses penyucian itu semakin kita merasakan karya Allah ditengah-tengah keluarga, masyarakat, dan dunia ini. Ketika kita melihat pekerjaan Allah dalam hidup kita maka kita akan jauh dari pemikiran yang negatif. Semua akan terasa indah dan nyaman sebab kita selalu melihat Allah melalui karyaNya.

Saudaraku yang terkasih, mari kita merubah hidup kita untuk memandang Allah melalui iman percaya kita. Di dalam penyucian hati kita memperoleh penglihatan akan Allah, dalam karya-karya Allah. Tentunya Allah berkarya atasmu dan atasku, sekarang bagaimana kita melihat itu, dari fokus pada Allahkah? Atau fokus dari sudut pandang dunia ini? Jika masih dari sudut dunia ini, mari alami proses penyucian hati untuk melihat Allah dalam karyaNya melalui iman. Jika sudah mulai melihat dari fokus kepada Allah, tetaplah pertahankan iman agar jangan goyah. Inilah yang disebut dengan kebahagiaan rohani, fokus akan Allah melalui karyaNya. Amin

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here