Pdt. Jacobus Manuputty:”Karena Kamu Semua Adalah Satu Didalam Kristus Yesus “(Galatia 3:28).

0
519

Indahnya Perbedaan.

Perbedaan adalah karunia Tuhan yang harus selalu disyukuri, sebab bayangkan saja kalau Tuhan mencipta semua kita manusia dengan wajah yang sama, selera yang sama atau kepribadian yang sama, pasti dunia ini tidak lagi indah. Tetapi perbedaan dalam berbagai prinsip, karakter dan kepentingan kita, tidak boleh membuat kita terpisah satu sama lain dalam kehidupan bersama. Karena kebersamaan itu sebuah keindahan.

Jangan karena perbedaan prinsip terhadap suatu persoalan, membuat kita sulit hidup bersama dalam damai satu dengan lainnya. Persoalan dengan segala macam perbedaan boleh ada dimana saja dan kapan saja dalam hidup ini, tetapi kebersamaan itu yang Tuhan ingin lihat dari kita. Jangan karena berbagai perbedaan membuat kita selalu terpisah, tidak bisa kompak dan tidak bisa hidup bersama dalam damai dan penuh sukacita dihati.

Tuhan selalu ingin menyatukan kita dengan rupa-rupa perbedaan yang ada dalam sebuah harmoni, tetapi kita yang seringkali membuat perbedaan itu sebagai kesempatan untuk terpisah, memisahkan dan menyendiri. Itulah yang membuat hidup ini tidak lagi indah, tidak lagi damai dan tidak lagi sejahtera, karena perbedaan bukan dilihat sebagai sebuah kekayaan Ilahi, tetapi alat pemuas diri yang penuh noda.

Sebagai anak-anak Tuhan, Dia ingin membahagiakan kita dengan rupa-rupa perbedaan itu agar kita makin bijak mengelola sebuah perbedaan.

” KARENA KAMU SEMUA ADALAH SATU DIDALAM KRISTUS YESUS “.. ” UNITY IN JESUS CHRIST “.
Biarkan Dia tersenyum bangga, karena kita semua mampu bersatu dalam rupa-rupa perbedaan yang ada!

Happy Niceful Sunday my fb friends! Gb. jm.
With my sist in Christ, Kelly Code. Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here