Mendengarkan Suara Tuhan

0
588

Oleh: Pdt.Anna Vera Pangaribuan

Syalom saudaraku,apa kabar semuanya?
Firman Tuhan pada Minggu X setelah Trinitatis dari Yesaya 51:1-8

Tuhan sangat tahu keadaan umatNya semua sejak dulu sekarang dan yang akan datang.Bukan hanya mengetahui namun menyertai,memperhatikan dan mengasihi umatNya itu.Sekalipun umat yang dikasihi itu dalam keadaan putus asa karena hidup TIDAK BERPENGHARAPAN kepadaNya.Kita mungkin pernah mengalaminya lewat peristiwa-peristiwa kehidupan yang datang kepada kita masing-masing.

Demikian yang terjadi pada bangsa Israel yang telah terbuang di Babel sudah sekian tahun lamanya.Bangsa Israel yang dikasihiNya mengalami masa-masa sulit sekali yang meghadapi penindasan dari bangsa lainnya sehingga dari antara mereka banyak yang meninggalkan Tuhan karena tidak kuat menghadapi penderitaan itu.Mereka lari menyembah ilah-ilah lain yang dianggap mereka cepat menjawab persoalan mereka.Tuhan melihat keadaan umatNya itu secara nyata di depan mata Allah.

Namun Tuhan tidak membiarkan kehidupan umatNya semakin kacau balau.Dia datang kepada umatNya yang masih percaya pada Tuhan dengan berseru supaya mereka MENDENGARKAN TUHAN yang setia kepada mereka.Ada beberapa point mendengarkan Tuhan,yakni :

1. Mengingat Sejarah masa lampau tentang Abraham yang diberkati Tuhan.Dengan mengingat itu maka mereka diharapkan SADAR akan perbuatan Tuhan yang ajaib itu.

2.Supaya mendengarkan hukum Tuhan.

3.Supaya mereka berdoa dan rendah hati

4.Supaya jangan takut terhadap orang yang melecehkan/menghina/memusuhi

5.Hukuman Tuhan berlaku kepada orang jahat

6.Kekal KEADILAN dan KEBENARAN TUHAN

Tuhan menginginkan agar umat Israel mendengarkan 6 point tersebut agar mereka sampai HARI PEMBEBASAN BABEL yang sudah dijanjikan Tuhan pada waktu yang tepat.

Bagaimana saudara dan saya membaca renungan ini? Tuhan menginginkan agar kita MENDENGARKAN DIA yang sungguh amat baik untuk kehidupan kita.Tentu tidak mudah untuk melakukannya karena banyak suara-suara yang kita dengar yang dapat menghambat kita mendengar suaraNya. Pilihlah suara Tuhan yang kita dengar agar hidup kita SELAMAT.Marilah kita mendengarkan Tuhan sepanjang hidup kita yang memberi KEHIDUPAN KEKAL.

Baca juga  Tak Sekalipun Tuhan Ingkar Janji (2)

TUHAN MEMBERKATI

Salam Marturia
Pdt.Anna Ch Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here