Firman Tuhan Kekal

0
594

Oleh: Pdt.Anna Vera Pangaribuan

Syalom Saudaraku, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita.

Bacaan Alkitab:

Lukas 21:33, Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

Kedatangan Yesus kedunia ini yang kedua kalinya sudah dikabarkan atau diberitakan pada waktu Yesus hidup di dunia ini dan setelah Yesus naik ke sorga. Melalui pemahaman ini ada juga yang menafsirkan bahwa kedatangannya Yesus bahagian hari penghakiman terakhir kalinya. Bahkan ada juga yang menggambarkan kedatangan Yesus yang kedua kalinya, dunia ini akan mengalami kiamat. Uniknya pada 2012 dunia ini dikabarkan dan dikejutkan akan mengalami kiamat, sehingga ada kabar beberapa keluarga yang menjual harta miliknya pada waktu itu kepada orang lain, sungguh aneh sekali.

Bagaimanapun ceritanya atau kabar mengenai kedatangan Yesus Kristus kedunia ini yang kedua kalinya, perlu kita memahami bahwa kita agar selalu berjaga-jaga. Berjaga-jaga disini bukan persoalan tanggal, bulan dan tahun, tetapi kesetiaan kita bersandar kepada Yesus Kristus dan harus selalu hidup didalam kebenaran Firman Allah, dalam pembuktian percaya dan taat pada Firman Allah. Sebab tidak ada didunia ini yang menjadi pegangan dan sandaran yang pasti untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus yang kedua kalinya, baik itu harta kita, kekayaan kita, pengetahuan kita, keluarga kita, sahabat kita, talenta kita, dll.

Kehidupan kita sehari-hari haruslah mempunyai sikap dan mental menanti-nantikan kedatangan Yesus Kristus, melalui kekuatan kepercayaan kita kepada Dia melalui FirmanNya. Semua yang terjadi di dalam kehidupan kita atas perkenanan Yesus Kristus, maka tidak ada yang kebetulan, tidak ada satupun dari firman-Nya itu yang dibiarkan-Nya gugur (1 Samuel 3:19b).

Jauhkan hidupmu dari kalimat kebetulan, sebab semua sudah dirancang oleh Allah, untuk itu berjaga-jagalah kita setiap waktu dan dimanapun kita berada di dalam kepercayaan terhadap Firman Allah. Pakailah yang ada pada dirimu, keluargamu, lingkunganmu hanya untuk menyaksikan Firman Allah bekerja dalam hidupmu, sebab Firman Allah kekal sampai selama-lamanya.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Firman Allah yang kekal itulah yang menjadi landasan hidup kita.Bukan dunia yang sementara ini dan cepat atau lambat akan berakhir.Berjalan pada firmanNya maka kita HIDUP. Amin

Selamat beraktifitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here