Tuhan, Allah Yang Tidak Pernah Berubah 

0
2542

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya(Iberani 13:8). Ini statemen Iman yang hebat mau menegaskan bahwa Tuhan itu ada sebelum segala sesuatu ada, dan keberadaan-Nya itu kekal tak berubah. Kekekalan Allah sekaligus menegaskan bahwa, segala sesuatu diciptakan oleh Dia. Atau Dialah sumber dari segala sesuatu yang ada ini, karena Dialah Khalik atau Pencipta segala sesuatu. Dia mencipta dari yang tidak ada menjadi ada, sedangkan manusia mencipta dari yang sudah ada menjadi ada. Itulah bukti ke-Mahakuasaan Allah yang tidak pernah berubah selama-lamanya.

 

Kalau Tuhan itu Allah yang tidak pernah berubah itu artinya, karena Dia itu Roh yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Dia ada disetiap tempat dan disetiap waktu, dan kehadiran-Nya adalah kehadiran yang penuh Kuasa. Tuhan Allah yang tidak pernah berubah itu juga tidak berubah Kuasa-Nya, tidak berubah Kasih-Nya, tidak berubah pula Janji-janji-Nya. Kuasa-Nya berlaku dari sejak dulu, sekarang dan yang akan datang dari Kekal sampai Kekal. Kasih-Nya tidak berubah dan tidak tergantung dari baik buruknya hidup kita, karena Allah adalah Kasih. Ia tetap Setia pada janji-janji-Nya dan tetap tak berubah sampai selama lamanya.

 

Dengan memahami, menghayati dan meng-Imani siapa Tuhan bagi hidup kita, maka seharusnya orang-orang yang percaya itu adalah mereka yang paling tenang menghadapi hidup ini. Karena mereka punya Tuhan yang berkuasa, Tuhan Pemelihara, Tuhan yang Setia pada janji-janji-Nya dan Tuhan yang mengasihi. Seharusnya Iman kita tidak boleh goyah hanya karena rupa-rupa masalah kehidupan, karena kita punya Tuhan yang lebih berkuasa dan Kasih-Nya lebih besar dari masalah-masalah hidup kita. Iman menenteramkan jiwa kita, Kasih Tuhan mendamaikan hati kita dan janji-janji-Nya menguatkan hidup kita.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

 

Dengan dasar keyakinan Iman yang seperti ini serta standart pemahaman yang kuat dalam disiplin sebagai anak-anak kesayangan Tuhan, maka kita selalu siap menjalani hidup ini. Perubahan apapun boleh terjadi disekitar kehidupan kita, tantangan apapun bisa datang silih berganti, cobaan dan masalah-masalah hudup bisa datang berseliweran kian kemari. Tetapi semua itu tidak akan mampu menggoyahkan diri kita, karena kita adalah pribadi yang tegar. Kita punya standart Iman yang kokoh kuat bahwa, Tuhan Allah kita adalah Allah yang tidak berubah dan tetap setia bersama kita.

 

Semua itu bisa terjadi karena, kita punya Tuhan Allah yang tidak pernah berubah dari Kekal sampai Kekal.

 

Selamat menjalani hari-hari diakhir pekan ini!

With my sist in Christ, Mutiara Wangi Risakotta. Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here