Waktu  Tuhan dan Waktu Manusia

0
2607

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Kalau Tuhan pencipta waktu, maka manusia adalah penikmat waktu utama dan terbesar. Kalau Tuhan penentu waktu, maka manusia sering bermain-main waktu dengan sesukanya. Itulah yang kadang membuat Tuhan kecewa.

 

Waktu Tuhan sering tak terduga, sedangkn waktu manusia penuh dengan berbagai dugaan. Karena Tuhan pengendali waktu, sedangkan manusia hanya bagian dari waktu yang kadang tidak bertanggung-jawab dengan waktu.

 

Karena manusia hanya pengguna dan penikmat waktu bukan pemilik, maka ia harus cerdas menggunakan waktu waktu hidupnya, sebelum Tuhan Sang Pemilik waktu mengambilnya kembali dari tengah-tengah hidup kita.

 

Waktu Tuhan adalah “Kairos”, yaitu waktu Anugerah yang diberi secara cuma-cuma kepada manusia tanpa harus dibayar. Sedangkan waktu manusia adalah “Chronos” yaitu waktu yang sifatnya sementara, relatif dan terbatas.

 

Berbahagialah mereka yang bijak menggunakan waktu Tuhan, sehingga bermanfaat bagi hidupnya dan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan. Berbahagialah orang yang bisa menggunakan waktunya dengan baik, sehingga hidupnya berguna bagi sesama. Itulah tujuan Tuhan memberi waktu bagi kita.

 

Selamat menikmati waktu-waktu yang Tuhan beri! Gb.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here