Komunikasi Sebagai Jembatan Persahabatan

0
575

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Persahabatan itu penting dari gambaran manusia sebagai makhluk sosial, tanpa persahabatan dunia ini sepi. Tanpa persahabatan, dunia kita akan hambar, karena persahabatan adalah sebuah nilai.  Persahabatan akan terus berlangsung melingkupi daerah, negara, benua bahkan zaman dimanapun manusia ada sampai akhir dunia ini.

 

Persahabatan memerlukan Komunikasi, karena komunikasi adalah jembatan membangun hubungan-hubungan indah, mesra, saling mengasihi dan mencintai. Tanpa komunikasi, dunia akan membisu dan mati suri. Dunia persahabatan adalah ciri makhluk modern yang menandai kualitas kemanusiaan ini.

 

Salah pengertian karena kurang Komunikasi, saling silang karena putus Komunikasi, saling debat kusir karena salah Komunikasi, saling tuduh karena buntu Komunikasi, saling hujat karena buta Komunikasi. Komunikasi adalah kesediaan memberi dan menerima antar dua orang, kelompok, masyarakat dan bangsa.

 

Mereka yang kurang Komunikasi, kurang bersahabat, mereka yang kurang bersahabat kurang gaul, dan mereka yang kurang gaul buta Informasi, yang buta Informasi jadi ketinggalan, yang ketinggalan, ya salah sendiri. Karena mereka lupa bahwa dunia ini adalah ciptaan Ilahi untuk kita manusia hidup bersama.

 

Selamat beraktivitas diakhir pekan! Gb.

Baca juga  Tuhan Raja Yang Kekal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here